Lebaran ala Menlu Retno Marsudi, Salat Ied Bareng keluarga, Bestie, dan Open House di Istana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Retno Marsudi menunaikan ibadah salat ied bersama keluarga dan bestinya, Sri Mulyani/Foto: Instagram/Retno Marsudi

Retno Marsudi menunaikan ibadah salat ied bersama keluarga dan bestinya, Sri Mulyani/Foto: Instagram/Retno Marsudi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mengunggah momen Lebaran 2024 di alaman Instagramnya, Rabu, 10 April 2024. Melalui video reels tersebut, Retno membagikan kegiatannya mulai dari salat Ied hingga menghadiri open house di Istana Negara. Sayangnya kali ini putra bungsu Retno tidak bisa ikut salat bersama karena dapat tugas jaga di rumah sakit. 

Lebaran hari pertama dimulai dari perjalanan Retno ke masjid Ditjen Pajak bersama keluarganya, termasuk ibunda tercinta yang merayakan Idulfitri di Jakarta. Retno yang tampil anggun mengenakan dress warna ungu dilengkapi turban dan selendang senada ini bercerita jika ibunda telah memasuki usia ke 84 tahun dan diberkahi kesehatan. 

"Yang istimewa, Ibu saya merayakan lebaran tahun ini di Jakarta. Alhamdullillah, di usia yang ke-84 .. beliau diberkahi kesehatan. Setelah sholat Eid, kami melakukan sungkeman ke Ibu," tulis Retno. 

Selain bersama keluarga, saat salat Ied Retno juga bertemu bestie-nya, Menteri Keuangan Sri Mulyani di masjid yang sama. Mereka berdua pun kembali salat berdampingan dan terlihat sesekali tampak ngobrol. Sri Mulyani tampil anggun dalam balutan one set berbahan organza warna putih dan selendang senada. 

Selepas silaturahmi dan sungkeman bersama keluarga di rumah, Retno melanjutkan kunjungan ke Istana Negara dalam open house yang digelar Presiden Joko Widodo. Jika saat salat ia tampil anggun, kali ini Retno terlihat etnik dengan balutan kebaya kutubaru panjang warna dasar off white, dipadu stagen kain jumputan,dan kain batik warna cokelat. 

"Kami sekeluarga juga melakukan halal bi halal dengan Presiden & Ibu Negara di Istana Negara. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H bagi yang merayakan. Mohon maaf lahir batin. Teman-teman.. di hari yang Fitri ini, mari kita terus perkokoh silaturahmi & persaudaraan," ucap Retno. 

Pilihan Editor: Salat Magrib di Istana Negara, Sri Mulyani: Aku dan Bestie Retno Marsudi Satu Sajadah Berdua

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."