Jelang Lebaran 2024, Ini 3 Aktivitas Seru saat Kumpul Keluarga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi keluarga makan bersama di meja makan. Foto: Freepik.com

Ilustrasi keluarga makan bersama di meja makan. Foto: Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap tahunnya, Idulfitri diperingati dengan penuh kemeriahan dan sukacita di seluruh dunia. Dirayakan umat Muslim, Lebaran 2024 adalah salah satu hari raya paling istimewa yang menandai akhir dari puasa selama sebulan di bulan Ramadan. 

Idulfitri adalah waktu perayaan, kegembiraan berbagi, dan kebersamaan yang dirayakan pada salah satu hari raya terbesar. Pada momen Idulfitri, orang-orang berkumpul dengan keluarga dan teman-teman mereka dan menghabiskan hari bersama. Anda dapat menghabiskan hari bersama keluarga dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan dan menarik.

Berikut cara merayakan Idulfitri yang menyenangkan dan penuh makna saat kumpul keluarga:

1. Membuat hiasan bulan dan bintang

Bulan sabit memiliki banyak relevansi keagamaan dan spiritual bagi Islam. Idul Fitri juga ditentukan oleh penampakan bulan. Kertas bulan dan bintang bisa dijadikan penghias sudut-sudut rumah. Anda bahkan bisa menambahkan lampu warna-warni untuk menambah semarak perayaan Idul Fitri.

2. Membuat kartu hadiah

Idul Fitri merayakan kegembiraan memberi dan berbagi. Membuat kartu hadiah dan menuliskan isi hati kita kepada orang yang kita cintai di hari baik Lebaran dapat mendekatkan keluarga satu sama lain. 

3. Melihat bulan

Kita bisa merencanakan permainan menyenangkan bersama anggota keluarga. Siapa yang pertama kali melihat hilal pada hari raya Idulfitri akan mendapat hadiah. Kita bisa membuat teropong DIY dan menempatkannya di beberapa bagian rumah. Game ini bisa mendekatkan kita dan membuat Idulfitri jadi momen menyenangkan.

Pilihan Editor: Liburan Idul Adha di Rumah, Ini 7 Cara Mudah Ciptakan Momen Kumpul Keluarga yang Berkesan

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."