Coach Gugat GAP karena Jual Kaus Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kate Moss dalam kampanye koleksi Rogue Coach. (dok. Coach)

Kate Moss dalam kampanye koleksi Rogue Coach. (dok. Coach)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Produsen tas mewah, Coach mengajukan gugatan terhadap Gap, sebuah raksasa ritel, di pengadilan federal Los Angeles pada Rabu, 3 April 2024. Gugatan tersebut menargetkan divisi Gap Old Navy, menuduhnya menjual kaus atau t-shirt yang menampilkan kata merek dagang "Coach" tidak sah dan tanpa izin.

Coach, bersama dengan perusahaan induknya Tapestry, menegaskan bahwa penjualan kaus tersebut kemungkinan besar akan membingungkan konsumen. Hal itu bisa membuat konsumen percaya bahwa Coach terkait dengan atau mendukung produk tersebut.

Penggunaan yang tidak sah ini, menurut Coach, telah menyebabkan kerugian yang signifikan terhadap merek mereka. Sebab merek dagang Coach merupakan simbol dari perpaduan khas antara mode atau fashion, kerajinan tangan, dan barang-barang gaya hidup mewah, bukan t-shirt. Dengan warisan yang kaya sejak tahun 1941, Coach menjunjung tinggi merek dagangnya.

Gap, yang berkantor pusat di San Francisco, menahan diri untuk tidak mengomentari masalah hukum yang sedang berlangsung, dengan alasan kebijakannya untuk tidak membahas proses pengadilan yang tertunda.

Coach yang berbasis di New York menuntut ganti rugi yang tidak ditentukan atas pelanggaran merek dagang, pemalsuan, dan pelanggaran undang-undang persaingan tidak sehat. Selain itu, Coach bertujuan untuk menghapus dan menghancurkan inventaris yang tidak terjual yang berisi merek dagang yang melanggar.

Bukan hal yang aneh bagi merek-merek mewah seperti Coach untuk melakukan tindakan hukum guna melindungi diri dari penyebaran produk palsu. Namun, dalam banyak kasus, pihak yang tergugat cenderung merupakan entitas yang lebih kecil, seperti perusahaan, importir, atau penjual online, dibandingkan perusahaan besar seperti Gap.

Merek Coach berdiri sebagai simbol ikonik keanggunan abadi dan kualitas luar biasa dalam dunia fashion mewah. Didirikan pada tahun 1941, Coach telah menyusun warisan yang kaya akan keahlian dan inovasi, secara konsisten menghadirkan desain canggih yang memadukan gaya kontemporer dengan keahlian tradisional. Produk-produk berbahan kulit, khususnya tas tangan, Coach telah mendapatkan pengakuan global atas perhatiannya yang cermat terhadap detail dan komitmen terhadap keunggulan. Setiap produk Coach memiliki label khas yang merupakan dedikasi terhadap bahan-bahan unggul dan seni, yang mewujudkan perpaduan estetika fashion-forward dan daya tarik abadi.

Pilihan Editor: Mengintip Restoran Pertama Coach di Indonesia, Ada Instalasi Taksi Kuning Khas New York

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."