5 Inspirasi Gaya Fashion ala Korea untuk Lebaran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Terinspirasi detail fashion Korea, Inara Rusli memadukannya dengan unsur syari dalam koleksinya di Fashionality 2023, Bandung, 13 Desember 2023/Foto: Doc. APPMI Jawa Barat

Terinspirasi detail fashion Korea, Inara Rusli memadukannya dengan unsur syari dalam koleksinya di Fashionality 2023, Bandung, 13 Desember 2023/Foto: Doc. APPMI Jawa Barat

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gaya fashion ala Korea yang sederhana, elegan, dan modern dapat menjadi inspirasi bagi perempuan yang ingin tampil baru di hari Lebaran. Ingin mencoba tren fashion Korea? Berikut kiat-kiat dari perancang busana dan pengusaha fashion Bertha Puspita serta peritel produk dan gaya hidup Korea iStyle.id.

1. Utamakan kenyamanan dengan memperhatikan jenis bahan pakaian

Busana berbahan kain katun, linen, cashmere, sutera, dan rayon yang tidak mudah panas dan memiliki daya serap baik cocok digunakan untuk mengunjungi keluarga besar pada hari raya.

2. Eksplorasi tampilan berlapis menggunakan beberapa produk fashion

Menurut pengamatan iStyle.id dan Bertha, penggunaan beberapa produk fashion bersama atau yang sering disebut layering sering diterapkan dalam K-Fashion. Teknik ini mencakup penggunaan aksesoris tambahan seperti kacamata dan tas.

Dalam hal ini, iStyle.id merekomendasikan kacamata dengan gaya klasik dan sederhana serta tas ramah lingkungan.

3. Warna cerah sebagai aksen dan warna lembut sebagai penyeimbang

Menurut  iStyle.id, warna biru denim serta warna-warna cerah dan berani seperti merah muda, merah, dan orange mendominasi tren warna dalam K-Fashion 2024.

Agar tidak terlalu mencolok, warna-warna tersebut sebaiknya dipilih untuk aksesoris. Produk fashion dengan warna-warna lembut seperti broken white, beige, light brown, baby blue dan baby pink dapat dipilih sebagai penyeimbang.

4. Riasan wajah natural 

Natural coral looks dengan aegyo sal (charming fat) masih menjadi andalan dalam gaya riasan Korea. 

Menurut K-Hub by iStyle.id, ada tiga cara untuk membuat riasan aegyo sal, mulai dari menggunakan aegyo sal maker, menggunakan eyeshadow dan eyeliner, hingga menggunakan selotip khusus wajah. Riasan bibir dengan kesan berkilau dan basah bisa menambah kesan segar alami pada penampilan.

5. Adaptasi tata rambut ala era Victoria

Dalam hal tata rambut, iStyle.id dan Bertha menyarankan penataan rambut mengadaptasi gaya era Victoria dengan menggunakan pita untuk mempercantik penampilan keseluruhan. Pita kecil bisa digunakan pada separuh kepangan rambut untuk memberikan kesan muda dan manis.

Pilihan Editor: Tips Gaya Make Up Lebaran: Korean Natural Look yang Glam

ANTARA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."