8 Sepatu Termahal di Dunia, Ada yang Dilapisi Emas hingga Dihiasi Berlian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Foto dok. www.passionjewellers.com

Foto dok. www.passionjewellers.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Anda tidak akan percaya label harga beberapa sepatu termahal di dunia. Bisa dibilang, beberapa orang menganggap serius menghiasi kaki mereka. Mulai dari sepatu hak emas murni hingga sandal bertabur berlian, alas kaki mewah ini lebih dari sekadar bergaya. Alas kaki ini mendefinisikan kembali kemewahan. Berikut deretan sepatu termahal di dunia beserta detailnya.

1. Sepatu Moon Star

Sepatu termahal di dunia karya desainer Antonio Vietri. Foto: AFP/GIUSEPPE CACACE

Sepatu Moon Star karya Antonio Vietri adalah sepatu termahal di dunia. Sepatu ini dipamerkan pada tahun 2019 selama Pekan Mode Made in Italy, Designed in Emirates Buatan Italia atau MIDE (Dibuat di Italy, Dirancang di Emirates), yang diadakan di kapal pesiar di Dubai. Hak sepatu terbuat dari emas murni dan dihiasi berlian 30 karat.

Selain itu, sepatu ini menggunakan bahan yang luar biasa dan langka - sepotong meteorit dari Argentina, yang berasal dari tahun 1576, yang menambah eksklusivitas dan nilainya yang tinggi.

Antonio Vietri bukanlah orang baru dalam menciptakan alas kaki bernilai tinggi. Pada tahun 2017, ia membuat sepatu emas 24 karat pertama di dunia. Sepatu Moon Star, khususnya, merupakan penghormatan kepada Burj Khalifa di Dubai, gedung tertinggi di dunia.

2. Sepatu Passion Diamond

Foto dok. www.passionjewellers.com

Sepatu Passion Diamond, yang merupakan gagasan Maria Majari, salah satu pendiri Jada Dubai, dan Hemant Karamchandani, CEO Passion Jewellers, mewakili puncak kemewahan dalam alas kaki. Alasan tingginya harga sepatu ini adalah karena bahan-bahan mewah yang digunakan dalam konstruksinya, yakni terbuat dari emas asli dan dihiasi dengan hampir 240 berlian, termasuk dua berlian D-sempurna 15 karat yang menonjol dan menonjol di bagian jari kaki. Sepatu tersebut pertama kali dipajang di Burj Al Arab, satu-satunya hotel bintang 7 di dunia.

3. Sepatu Hak Tinggi Debbie Wingham

Foro dok. Jada Dubai/Instagram

Sepatu hak tinggi Debbie Wingham, yang diluncurkan pada tahun 2017, merupakan salah satu sepatu termahal di dunia. Desainer asal Inggris Debbie Wingham yang terkenal dengan kreasi mewahnya merancang sepatu ini bekerja sama dengan Chris Campbell, seniman kontemporer asal Florida. Sebuah keluarga yang tidak disebutkan namanya di Dubai memesan sepatu tersebut sebagai karya seni berlian yang unik untuk hadiah ulang tahun.

Sepatu ini dihiasi dengan batu permata langka dan berharga, termasuk berlian merah muda 3 karat dan berlian biru 1 karat. Selain itu, sepatu ini menampilkan empat berlian 3 karat dan 1.000 berlian penunjuk, semuanya terbuat dari platinum.

Perhatian terhadap detail meluas ke setiap bagian sepatu seperti ritsleting dan plakat di bawahnya terbuat dari emas murni, jahitannya dilakukan dengan benang emas 18 karat, dan lapisan kulit dicat dengan cat emas 24 karat. Sepatu ini juga menampilkan aksen rose gold dan bunga melati Iran berbahan kulit di tengahnya.

4. Sepatu Ruby Harry Winston

Foro dok godlysoles.com/house-of-harry-winston-ruby-slippers

Sepatu ini dibuat pada tahun 1989 sebagai bentuk penghormatan untuk peringatan 50 tahun film The Wizard of Oz. Berbeda dengan sandal ruby asli yang dikenakan Judy Garland di film yang dihiasi payet merah, sepatu versi Harry Winston menampilkan batu ruby 1.350 karat dan berlian 50 karat yang luar biasa. Penciptaan ini membutuhkan waktu dua bulan untuk menempatkan 4.600 batu ruby pada sepatu.

5. Sepatu Rita Hayworth Stuart Weitzman 

Foto dok. bridaltribe.com

Sepatu ini adalah salah satu alas kaki termahal yang diciptakan oleh desainer sepatu terkenal Amerika Stuart Weitzman. Nama sepatu hak tinggi ini diambil dari nama aktris ikonik Hollywood Rita Hayworth, yang dikenal karena perannya dalam film seperti Gilda.

Sepatu hak tinggi ini menampilkan sepasang anting milik Rita Hayworth sendiri. Sepatu ini adalah milik Putri Yasmin Aga Khan, putri Rita Hayworth, yang dikenal atas karyanya dalam kesadaran Alzheimer.

6. Sandal Cinderella Stuart Weitzman

Foto dok. www.prnewswire.com

Sandal Cinderella Stuart Weitzman termasuk salah satu sepatu termahal di dunia, terkenal dipakai oleh penyanyi country Alison Krauss di Oscar 2004. Sandal ini terbuat dari kulit Italia yang bagus dan dihiasi berlian 565 Kwiat. Puncak dari desainnya adalah berlian amaretto 5 karat yang langka, yang bernilai lebih dari USD1 juta atau sekitar Rp16 miliar (dihitung berdasarkan kurs saat artikel tayang)

Desain sepatu ini mencakup tumit stiletto bening berukuran 4 inci, pilihan bijaksana yang dimaksudkan untuk membuat struktur sepatu "menghilang". Sandal Cinderella karya Stuart Weitzman menciptakan "momen Cinderella" bagi siapa saja yang memakainya.

7. Sepatu Hak Tanzanite Stuart Weitzman

Dok. godlysoles.com

Sepatu hak tanzanite Stuart Weitzman Tanzanite termasuk salah satu sepatu termahal di dunia. Sepatu hak tinggi ini diciptakan bekerja sama dengan Eddie Le Vian dari Le Vian Jewelry yang bergengsi. Desainnya menampilkan tali yang dihiasi tanzanite 185 karat dan berlian 28 karat. Tumitnya berukuran 4,5 inci dan bertatahkan berlian Kwiat 595 karat yang dilapisi platinum.

8. Sepatu Kustom Tom Ford 

Dok. mosupervs.live/product

Sepatu Tom Ford Custom oleh Jason Arasheben dibuat khusus untuk Nick Cannon, terutama dikenal karena perannya sebagai pembawa acara di "America's Got Talent". Sepatu ini dibuat khusus di bawah tangan terampil Jason Arasheben, pendiri Jason dari Beverly Hills, toko perhiasan terkenal bagi para selebriti. Kustomisasinya melibatkan penyematan detail di sepatu seperti lebih dari 14.000 berlian putih bulat utuh yang dipadukan dengan emas putih, dengan total 340 karat yang mengesankan. Proses ini memakan waktu lebih dari 2.000 jam kerja dan hampir satu tahun untuk menyelesaikannya.

Pilihan Editor: 7 Tips Memilih Sepatu yang Tepat, Agar Kaki Tidak Nyeri dan Sakit

FORBES INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."