Tips Berkemas untuk Mudik Lebaran, Bisa Coba Metode 333 yang Bikin Tampil Gaya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi perempuan berkemas baju di koper. Shutterstock

Ilustrasi perempuan berkemas baju di koper. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebelum bepergian atau mudik Lebaran penting untuk mengemas barang bawaan dengan efektif. Selain menghemat barang bawaan ini tentu memudahkan selama pejalanan. Salah satu tips berkemas ini dicoba untuk uang ini membawa barang bawaan sedikit termasuk pakaian yang modis.  

Seorang influencer Rachel Spencer membagikan tips berkemas dengan metode 333 melalui TikTok. Metode ini menjadi tips perjalanan paling trendi di platform tersebut. Dengan banyak orang yang hanya mengemas tiga atasan, tiga, bawahan, dan tiga pasang sepatu untuk perjalanan mereka.

Tip berkemas ini tidak hanya akan membantu para traveler mengurangi jumlah barang bawaan mereka. Tetapi juga akan membantu para fashionista dalam memaksimalkan pakaian mereka dan menjadi kreatif saat menyusun pakaian.

Rachel adalah orang pertama yang menghidupkan tren ini dan diikuti oleh banyak pembuat konten lainnya. Videonya telah ditonton lebih dari 83 ribu kali. "Ini yang harus kamu lakukan - tiga bawahan, aku punya rok, jeans, dan celana kulit.  Tiga atasan - Saya punya tank, kancing, dan kardigan.  Dan tiga [pasang] sepatu – bagi saya itu adalah sepatu bot berujung persegi, sepatu kets, dan sepatu datar,” ucapnya.

Di akhir video, ia memamerkan sembilan tampilan dari pakaian yang dikemasnya. Beberapa pengguna lainnya menambahkan kategori lainnya yaitu aksesori. 

Pengguna lainnya, Ayesha, membagikan pendapatnya tentang metode ini dan bagaimana metode tersebut membantunya saat berkemas. "Pada dasarnya, tiga bawahan, tiga atasan, tiga [pasang] sepatu. Dan ini secara efektif menunjukkan kepada Anda bahwa Anda dapat memadupadankan apa pun untuk menciptakan berbagai pakaian berbeda," katanya. 

Setelah memperlihatkan berbagai pakaian yang dikemasnya dia membamerkan 21 tampilan dari sembilan item pakaian tersebut. Penggemar lainnya membanjiri kolom komentar dan memuji influencer atas trik tersebut. Bahkan ketika mencoba trik itu, meraka mengatakan ada lebih banyak ruang di koper.

"Sejauh ini ini adalah 333 favorit saya," kata seorang pengguna

 "Baik sebagai seorang over-packer, ini sangat membantu," kata pengguna lain. 

"Ini luar biasa," ujar pengguna lainnya. 

Katy Nastro, juru bicara layanan peringatan penerbangan Going, metode 333 ini dapat membantu mengatasi rasa takut mengemas barang secara berlebihan. Selain itu juga memastikan tetap bisa tampil modis. Sebab itu pilih pakaian yang bisa dikenakan dan dipadupadankan. 

"Dengan menggunakan aturan 333 sebagai dasar, Anda akan lebih sadar secara keseluruhan tentang berapa banyak yang Anda bawa.  Lebih sedikit barang, lebih sedikit stres, dan lebih sedikit biaya bagasi yang tidak perlu dibayarkan," katanya.

Pilihan Editor: 5 Tips Mudik Lebaran dengan Mobil Listrik

YUNIA PRATIWI | DAILY MAIL | HUFFINGTON POST

Hai Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."