5 Pilihan Wisata di PIK 2: Cove Batavia dan Urban Farm

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Suasana senja di The Cove at Batavia, PIK (Sumber: shutterstock.com)

Suasana senja di The Cove at Batavia, PIK (Sumber: shutterstock.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pantai Indah Kapuk (PIK) adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang mendapat perhatian sebagai tujuan berlibur. PIK 2 merupakan kawasan yang berkembang pesat dengan pesona alam dan kehidupan perkotaan. 

Lokasinya sendiri cukup strategis, yaitu berjarak 5 kilometer dari PIK 1. Aksesnya pun mudah, yaitu bisa melewati jembatan Riverwalk Island dengan PIK 2, bisa juga melewati akses Tol PIK 2.

Akses lokasi yang mudah ini juga sangat cocok untuk masyarakat kota yang tidak memiliki banyak waktu untuk berlibur sehingga dapat menghemat waktu perjalanan. Berikut beberapa tempat wisata dan kuliner yang terdapat di PIK 2.

1. White Sand Beach

Pantai Pasir Putih Merupakan pantai reklamasi yang pasirnya berasal dari Bangka Belitung. Sesuai dengan namanya, pantai ini ditutupi pasir putih dan airnya tenang. Pemandangannya juga indah, banyak tempat menarik untuk berfoto. Mengagumi sunset di sini adalah suatu keharusan, tiket masuk gratis dan jam buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Meski tak sebesar kota lain, Pantai PIK 2 tetaplah bagus.

2. Taman Wisata Alam Mangrove

Pencinta alam wajib mengunjungi objek wisata Taman Wisata Alam PIK Angke Kapuk (TWA). Objek wisata alam ini dikenal juga dengan sebutan mangrove park atau hutan bakau di pinggiran kota. Taman Wisata Hutan Mangrove PIK 2 menawarkan suasana sejuk karena hutan bakau yang terawat baik, dihias dengan indah dan menarik untuk dikunjungi. Selain itu, berbagai jenis flora dan fauna mendominasi kawasan mangrove ini. 

3. Cove Batavia

Tempat ini sangat cocok untuk yang menyukai nuansa Venesia. Selain aesthetic, di sini bisa memesan berbagai jenis makanan mulai dari makanan yang berat sampai makanan ringan seperti camilan-camilan. Cove at Batavia juga menyediakan tempat duduk lesehan sehingga bisa menikmati makanan sambil menikmati pemandangan laut.

4. Urban Farm

Tempat selanjutnya yang tidak kalah aesthetic adalah Urban Farm. Di sini, Anda bisa melakukan kegiatan bercocok tanam, karena memang konsep yang diusung adalah konsep nature. Selain itu, tetap bisa menikmati makanan-makanan yang disediakan dari berbagai tenant yang ada.

5. Pantjoran PIK

Tempat aesthetic berikutnya adalah Pantjoran PIK 2. Ini merupakan kawasan kuliner yang memiliki konsep bernuansa Tionghoa. Lokasinya sendiri ada di Golf Island PIK. Pantjoran PIK ini juga disebut sebagai Chinatown, yang disebut menjadi pusat kuliner Tiongkok.

Itulah 5 tempat wisata yang ada di PIK 2, menarik ya!

Pilihan Editor: 5 Pilihan Wisata Liburan Akhir Pekan di Jakarta

YOLANDA AGNE | NINIS CHAIRUNNISA | DINI DIAH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."