5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Akan Bertemu Teman Lama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Menyambut bulan Ramadan, jangan lupa untuk memberikan ucapan Ramadan pada keluarga, teman, hingga saudara. Berikut inspirasinya. Foto: Canva

Menyambut bulan Ramadan, jangan lupa untuk memberikan ucapan Ramadan pada keluarga, teman, hingga saudara. Berikut inspirasinya. Foto: Canva

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Berjumpa langsung dengan teman lama, tak sekedar lewat grup percakapan, memang menyenangkan. Komunikasi yang biasanya lewat teks kini bisa dilakukan secara langsung, sambil tertawa dan bercanda. Tapi, ada kalanya interaksi daring dan luring terasa berbeda.

Sebagian orang mungkin dapat berkomunikasi dengan baik lewat gawai namun ketika bertemu langsung tiba-tiba sulit berkata-kata. Ada juga yang sebaliknya, di layar ponsel banyak diam tapi saat bertemu begitu menarik perhatian. Rasa canggung mungkin akan terasa ketika bertemu langsung dengan teman. Berikut cara meredakannya menurut Well and Good.

1. Persiapkan diri

Sebelum bertemu pasti akan janjian dulu, mau bertemu kapan, di mana, dan akan membahas apa. Sebelum pertemuan terjadi, coba mengobrol dulu, sekadar bertanya rute menuju tempat janjian atau memastikan akan pakai baju apa. Percakapan awal sebelum bertemu penting untuk mencairkan suasana saat berjumpa.

2. Bahas topik menarik

Sudah lama tak berjumpa sahabat bisa membuat kikuk saat bertemu langsung. Untuk mengatasi suasana canggung, bicarakan tema menarik. Yang paling menarik saat bertemu adalah memperhatikan ekspresi dan reaksi satu sama lain. Jika topik diskusi amat menarik, Anda bisa sama-sama merasakan keseruannya dan bisa membahas hobi baru yang ditekuni selama pandemi atau kisah inspiratif.

3. Ciri khas saat jumpa daring

Agar tidak canggung saat bertemu langsung dengan kawan lama mungkin bisa menampilkan ciri khas pada setiap percakapan daring dengan teman-teman. Misalnya setiap bertemu virtual Anda selalu pakai baju merah, pakai topi, paling menyimak obrolan, dan banyak lagi. Ciri khas ini bisa jadi bahan obrolan saat bertemu langsung dengan teman-teman.

4. Nikmatilah

Senang adalah perasaan yang muncul ketika akan bertemu langsung sahabat lama, tak perlu lagi melihat layar ponsel atau laptop, terkendala koneksi, ada yang mematikan kamera, mendadak berisik karena lupa mematikan mikrofon, dan banyak lagi urusan teknis saat jumpa daring. Jadi, nikmatilah selagi masih bisa bertemu dan berinteraksi secara langsung.

5. Berpikir positif

Rasa canggung bisa hilang jika berpikir positif terhadap orang lain. Jika teman sejati, maka semua akan saling merindukan. Jadi, buanglah pikiran negatif dan kekhawatiran bagaimana interaksi akan berjalan selama pertemuan.

Nah, Sahabat Cantika, itulah 5 tips yang bisa dilakukan saat akan berjumpa teman lama. Semoga bermanfaat.

Pilihan Editor: Pentingnya Ngobrol dengan Sahabat Demi Tingkatkan Kesehatan Mental

YAYUK WIDIARTI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."