Gaya Hijab Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Clean dan Turban

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati. Foto: Instagram/@nicke_widyawati

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati. Foto: Instagram/@nicke_widyawati

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati kerap membagikan kegiatannya lewat unggahan di media sosial. Saat menjalankan pekerjaannya sebagai pemimpin badan usaha milik negara yang bergerak di bidang minyak dan gas, Nicke tampak memiliki pilihan gaya berhijab yang cocok dengannya.

Yuk kita lihat gaya alumnus Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1991 ini!

Hijab Clean

Dalam berbagai kesempatan, Nicke tampak leluasa dan nyaman dengan model hijab clean. Gaya hijab ini adalah jilbab segiempat yang dibuat segitiga, lalu diikat ke bagian belakang leher.

Tidak hanya sekadar mengalungkan ujung kerudung ke belakang, Nicke berkreasi dengan berbagai bentuk. Misalnya, ikatannya berada di luar, ada pula ikatannya tak terlihat alias di dalam jilbab.

Hijab ini juga kelihatan rapi di bagian depannya, ada yang ketat di bagian leher, ada juga yang longgar. Kedua ujung hijab segitiga ini tetap bisa dikreasikan.

Menurut Desainer Zyta Delia Rahma, hijab clean cocok dipakai saat perempuan memiliki kegiatan yang banyak bergerak. Dalam foto-foto yang diunggah Nicke, dia mengenakan hijab clean pada saat acara formal seperti berbicara di forum dan bertemu dengan pejabat pemerintah lainnya.

Seperti saat dia berbicara pada forum G20 Indonesia di Jakarta, Juli 2022. Nicke mengenakan baju coklat gold dipadukan hijab serta ciput berwarna senada, polos. Gaya hijab clean menampakkan kerah bajunya, dilengkapi dengan aksesori kalung berwarna senada dengan baju.

Turban

Nicke juga sering terlihat mengenakan turban. Modelnya lebih beragam dibandingkan dengan dia bergaya hijab clean. Ada yang disertai kembang, ada yang polos, dan motif yang sesuai dengan warna bajunya.

Seperti saat dia menghadiri pertemuan tentang energi di Cina, November 2023, Nicke tampak berwibawa mengenakan baju hitam dan turban biru. Meski turbannya polos, namun model turban yang membentuk bunga di bagian telinga kanan tampak indah dan mewah.

Lalu dalam acara lainnya, Nicke tampak ceria dengan kemeja putih dengan kerah kembang dan pita, dibalut dengan blazer berwarna tosca. Lalu turbannya bermotif perpaduan jingga, coklat, dan tosca. Bagian bunga atau ikatannya tampak di dekat kening kanan.

"Dalam event Fortune Global Forum 2023 di Abu Dhabi, saya ikut menghadiri acara Fortune Most Powerful Women Breakfast," tutur perempuan kelahiran 25 Desember 1967 itu. Acara itu, kata dia, dihadiri para perempuan yang menjadi eksekutif perusahaan global ternama, pemimpin pemerintahan lokal dan regional, serta anggota komunitas Fortune Most Powerful Women.

Hijab dan Topi

Saat beraktivitas di luar ruangan, seperti mengikuti acara olahraga atau menghadiri event outdoor, Nicke tampil lebih simple dan kasual. Seperti saat dia menghadiri acara MotoGP Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada Maret 2022. Nicke mengenakan celana denim dipadu kaos lengan panjang berlabel MotoGP, serta turban merah yang dilapis dengan bucket hat warna senada.

Itulah gaya hijab Dirut Pertamina, Nicke Widyawati, yang elegan namun simple.

Pilihan Editor: 5 Potret Gaya Busana Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Chic dengan Setelan Blazer

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."