Xiaomi Mix Flip Kembali Diproduksi, Akan Dirilis Mei 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Xiaomi Mix Flip (GSM Arena)

Xiaomi Mix Flip (GSM Arena)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Xiaomi kembali mengembangkan smartphone lipat yang sempat terhenti di 2021 lalu. Perangkat tersebut bernama Xiaomi Mix Flip dan dikabarkan rilis secara global mulai Mei 2024.

Smartphone seri Mix Flip besutan Xiaomi itu memang misterius dan membuat pengguna penasaran. Hampir setiap saat leaker atau pembocor berspekulasi soal spesifikasi dan keunggulannya.

Laporan Gizmochina pada Selasa, 19 Maret 2024, mengabarkan bahkan Xiaomi akan mengeluarkan gebrakan di pertengahan tahun ini, salah satunya dengan peluncuran seri Mix Flip yang sempat terhenti itu.

Peluncuran ini juga disebut akan membawa perubahan pada spesifikasi produknya. Bocoran desain yang kini diterima leaker mengisyaratkan bahwa kamera di Xiaomi Mix Flip didukung oleh sensor Leica untuk peningkatan pantauan optiknya.

Sensor Leica bukan hal yang baru dari perangkat Xiaomi. Beberapa produk mereka telah berkolaborasi dan menggunakan sensor tipe ini. Salah satu keunggulan menyematkan Leica di kamera ponsel adalah mampu untuk meningkatkan pencahayaan dan ketajaman foto.

Xiaomi Mix Flip disebut menggunakan prosesor Snapdragon 8 Generasi 3. Chipset tipe ini dinilai masih mumpuni di kelasnya dan setara dengan MediaTek Dimensity 9300. Smartphone di masa kini juga terpantau banyak memakai chip model ini.

Perihal harga, belum ada konfirmasi resmi dari Xiaomi untuk seri Mix Flip ini, termasuk soal berapa unit yang bakal diproduksi.

Pilihan Editor: Sejarah Bulgari, Merek Perhiasan Mewah yang Dirintis oleh Perajin Perak

ALIF ILHAM FAJRIADI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."