6 Fakta Menarik Mingyu Seventeen

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Mingyu SEVENTEEN. Foto: Instagram.com/@min9yu_k

Mingyu SEVENTEEN. Foto: Instagram.com/@min9yu_k

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bintang K-Pop Mingyu Seventeen tengah viral di antara para undangan yang menghadiri perayaan ulang tahun ke-25 B.zero1 milik brand perhiasan Bulgari di Seoul, Korea Selatan. Dia beberapa kali menjadi perbincangan warganet, seperti foto barengnya dengan aktris, Shenina Cinnamon dan kekasihnya, Angga Yunanda. Awalnya, terekam juga video Shenina seolah cuek dengan kehadiran Mingyu di dekatnya karena asyik mengobrol dengan Angga.

Ada pula momen kebersamaannya dengan penyanyi top Lisa Blackpink. Warganet menyebutnya sebagai interaksi menggemaskan antara Lisa Blackpink dan Mingyu. Yuk simak profil dan fakta-fakta menarik tentang Mingyu.

Profil Mingyu

Mingyu, atau Kim Mingyu dikenal Mingyu Seventeen adalah personel boy group asal Korea Selatan. Dia lahir di Anyang-si, Gyeonggi-do, pada 6 April 1997.

Mingyu mulai debut pada 26 Mei 2015 dengan mini album 17 Carat, dikutip dari Kpopping. Mingyu adalah penyanyi dan rapper utama dalam grup. Berikut fakta menarik Mingyu.

1. Pernah Masuk Peringkat Artis Berwajah Tampan

Dia pernah berada dalam peringkat ke-49 dalam The Most Handsome Faces of 2017 dan peringkat ke-32 di TC Candler The 100 Most Handsome Faces of 2018. Mingyu yang lahir di Anyang-si, Gyeonggi-do, pada 6 April 1997. Mengutip Kprofiles, art namanya Min berarti permata dan Gyu yang artinya bintang. Mingyu pernah punya penampilan kameo dalam komedi situasi atau sitkom Thailand Luang-ta Maha-chon. 

2. Keahlian karena Tubuh Tinggi

Dia sering dimintai bantuan untuk mengganti lampu, karena tubuhnya yang tinggi. Ketika bosan di asrama, Mingyu mengubah interiornya. Dulu Mingyu dan Woozi berbagai kamar. Tapi ketika mulai pembaruan pada Juni 2020, dia berbagai kamar dengan Wonwoo.

Saat pembaruan kedua mulai April 2021, Mingyu dan Wonwoo mempunyai kamar masing-masing.

3. Hobi Makan dan Memasak

Di Seventeen, Mingyu anggota yang paling banyak makan. Ia dijuluki si mesin makan. Mingyu pernah berkelakar, ia ingin menjadi Joshua karena mahir berbicara Bahasa Inggris

Mingyu juga suka memasak. Mingyu hobi bermain sepak bola, basket, dan membuat figur mainan berbahan plastik. Dia bermain sepak bola sejak sekolah dasar. Timnya pernah menempati peringkat kedua di kejuaraan nasional. Saat sekolah menengah, Mingyu bermain di posisi depan. Ketika sekolah menengah, Mingyu juga biasa bermain gitar bass di band sekolahnya.

4. Punya Nama Panggilan 

Ia memiliki beberapa nama panggilan, antara lain Tn. Wristband, Teknisi, Toko Mingyu, dan Kim-ssi ahjussi. Selain itu, Mingyu juga dikenal sebagai anggota grup tertinggi dengan postur tubuh yang jangkung.

Di unit Hip Hop Seventeen, Mingyu menempatkan dirinya sebagai visual nomor satu. Ia juga bertanggung jawab atas tata rambut di dalam grup.

5. Olahraga dan Suka Bersih-bersih

Mingyu juga pernah mengungkapkan hobinya yaitu bermain sepak bola dan bola basket, serta membuat model plastik. Meski begitu, ia juga sering melakukan tugas-tugas kebersihan di asrama Seventeen seperti menyedot debu dan membersihkan sampah.

6. Teman Dekat dari Kalangan Selebriti

Beredar di kalangan fans bahwa Kim Mingyu juga memiliki beberapa teman dekat di dunia hiburan Korea Selatan. Di antaranya termasuk Jungkook dari BTS, Bambam dan Yugyeom dari GOT7, Jaehyun dari NCT, dan Eunwoo dari ASTRO. Mereka termasuk dalam grup idola kelahiran 1997.

Meskipun ia dikelilingi oleh teman-teman yang lebih muda darinya, Mingyu mengaku lebih memilih berkencan dengan seseorang yang lebih tua darinya.

Itulah profil singkat dan fakta menarik dari Mingyu Seventeen yang terkenal dengan postur tubuhnya yang tinggi dan kemampuan tata rambutnya di dalam grup. 

Pilihan Editor: Intip Daftar Pemenang Golden Disc Awards, dari NewJeans hingga Seventeen

TEMPO.CO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."