14 Contoh Surat Permintaan Maaf ke Suami, dari Hati Terdalam dan Penuh Kasih

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi surat cinta / ungkapan cinta. lfpress.com

Ilustrasi surat cinta / ungkapan cinta. lfpress.com

IKLAN

8. Kekasihku,

Tadi malam, aku tidak bisa tidur karena aku tahu aku telah sangat menyakitimu. Aku merindukan ciuman yang kita berikan satu sama lain setiap hari sebelum tidur dan pelukan hangat kita. Aku tahu kamu sedih karena apa yang aku katakan dalam keadaan marah.

Aku akan memastikan untuk tidak mengulangi kesalahan ini, dan dengan ini aku dengan tulus meminta maaf kepada kamu. Mohon terima permohonan maaf aku.

9.  Suamiku yang Baik Hati,

Setiap kali aku menyinggung perasaan kamu, aku ketakutan memikirkan apakah kamu memaafkan aku atau tidak. Aku sangat senang memiliki kamu dalam hidup aku karena setiap kali kita bertengkar, dan aku mengatakan sesuatu yang menyakitkan, kamu segera melupakannya dan memaafkan aku dengan ramah.

Aku tahu aku perlu memperbaiki sifat kepribadian negatif saya untuk membuat hidup cerah dan bahagia bagi kami. Aku mohon maaf dan berjanji bahwa aku tidak akan bersikap seperti ini lagi. Aku siap untuk pergi sejauh mana untuk membuat kamu bahagia lagi. Maafkan aku, cintaku.

10. Suamiku Tercinta,

Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan betapa sakitnya perasaanku karena telah menyakitimu. Aku tahu di dunia ini, kata-kata menusuk lebih baik daripada pedang, dan itulah mengapa aku dengan tulus meminta maaf kepada kamu atas apa pun yang aku katakan dalam pertengkaran kemarin.

Aku tahu aku bereaksi berlebihan, dan yang kuinginkan saat ini hanyalah memperbaiki hubungan di antara kita. Aku akan mengedepankan yang terbaik untuk menganalisis kekurangan aku dan mencoba untuk tidak marah karena hal-hal kecil dan mengecewakan kamu.

Karena kamu adalah orang terbaik dalam hidupku dan aku sangat mencintaimu, aku akan membawa perubahan positif ini untuk membuat hidup kita lebih bahagia. Mohon terima permintaan maaf aku yang tulus.

11. Sayangku yang Berharga,

Aku tahu bahwa pertengkaran adalah bumbu pernikahan yang penting, tetapi pengampunan membuat bumbu itu dihargai. Aku tahu aku mengatakan sesuatu yang tidak sesuai, jadi aku mohon maaf dari kamu, sayangku. Aku tidak memiliki kata-kata untuk mengungkapkan arti kehadiran kamu bagiku. Kamu adalah sinar matahariku. Pengampunanmu akan meringankan keberadaanku, jadi tolong maafkan aku, dan peluk aku dengan erat.

12. Suamiku Tersayang,

Aku tahu saat ini kamu ingin sendiri dan tidak dalam kondisi untuk berbicara denganku setelah kita bertengkar kemarin. Aku sadar bahwa aku melewati batas kemarin, dan sangat menyakiti kamu dengan kata-kata aku.

Aku sangat menyesal untuk apa pun yang aku katakan kemarin. Kemarahan tidak menghasilkan yang terbaik dalam diri aku, tetapi aku berjanji kepada kamu bahwa aku akan melakukan yang terbaik untuk mengatasinya dan tidak pernah menyakiti kamu seperti yang aku lakukan kemarin.

Izinkan aku mengatakan bahwa hidupku bukanlah apa-apa tanpa cinta dan dukungan kamu, jadi mohon maaf. Aku tahu kamu akan membutuhkan waktu untuk kembali ke diri kamu yang biasa, tetapi ingatlah, aku akan terus menunggu permintaan maaf kamu. Yang kuinginkan saat ini adalah kembali ke tempat kita tinggal dengan bahagia. Maafkan aku, sayang.

13. Hai Belahan Jiwaku,

Aku tahu kita mengatakan beberapa hal yang tidak kita maksudkan satu sama lain tadi malam, dan aku sangat menyesal jika aku menyakitimu. Aku sama sekali tidak suka jika kita bertengkar, dan aku sedih harus sampai seperti itu. Tidak ada yang tidak akan aku berikan agar hubungan kita kembali normal dan membicarakan semuanya karena ini menyakitiku.

Aku mencintaimu dan ingin kamu mengetahuinya, jadi aku menulis surat ini untuk memberitahumu hal itu! Aku harap kamu memaafkan tindakanku karena hal terbaik yang ingin aku lakukan adalah tidak ingin menyakitimu.

14. Seseorang yang Paling Kusayang,

Aku ingin memulai dengan meminta maaf atas perilaku dariku di awal minggu ini. Percayalah, aku tidak bermaksud hal itu terjadi. Ada banyak hal yang memenuhi pikiranku, dan aku minta maaf karena telah melampiaskannya padamu. Kamu berhak mendapatkan yang lebih baik dan aku mengetahuinya, jadi aku harap kamu dapat menemukannya di dalam hatimu untuk memaafkanku.

Aku siap untuk menyelesaikannya denganmu jika kamu bersedia, bicara dari hari ke hati. Aku tahu kamu membutuhkan tempat saat ini, dan aku akan berada di sini menunggu waktumu selama kamu membutuhkannya. Yang terpikir olehku hanyalah liburan singkat kita minggu lalu dan kenangan indah yang kita buat bersama, jadi membuatku sedih melihat kita jadi bertengkar seperti ini.

Tolong beri aku kesempatan lagi untuk memperbaikinya. Aku sungguh  tidak sabar untuk membicarakannya denganmu, sayangku. 

Pilihan Editor: 12 Contoh Surat Permintaan Maaf ke Suami, Tulus dan Menyentuh

PINK VILLA | STYLECRAZE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."