Sering Luput dari Perhatian, Jangan Lupa Rawat Kulit Ketiak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi kulit ketiak. Freepik.com/8photo

Ilustrasi kulit ketiak. Freepik.com/8photo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Merawat kulit tubuh secara menyeluruh sangat penting untuk memastikan perlindungan yang menutrisi serta mencerahkan. Tentu saja semua kulit tubuh perlu mendapatkan perhatian. Sayang, tetap saja ada beberapa bagian tubuh yang biasanya terlewat, salah satunya adalah kulit ketiak

Selain luput merawat beberapa bagian kulit tubuh, perempuan pun dihadapkan pada kesulitan dalam memilih produk perawatan kulit tubuh yang sesuai. Kandungan alkohol pada skincare dalam jumlah tertentu dapat menimbulkan dampak negatif. Terutama untuk produk perawatan kulit ketiak seperti deodoran, kandungan alkohol bersamaan dengan adanya keringat, sebum, dan partikel kotoran dari udara, dapat berpotensi membuat kulit ketiak gelap. Diperlukan deodoran yang dapat merawat kulit juga memberikan kesegaran dengan wangi premium yang dapat meningkatkan percaya diri. 

Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit Ketiak

Bagi pecinta bahan alami, Halodoc menuliskan beberapa bahan alami yang bisa mencerahkan kulit ketiak. 

1. Kentang

Parut kentang, peras air dari parutan kentang, dan oleskan ke ketiak. Setelah 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin.

2. Timun

Potong irisan mentimun tebal dan gosokkan irisan tersebut pada area gelap ketiak. Setelah 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin.

3. Lemon

Potong irisan lemon yang kental dan gosokkan irisan tersebut pada ketiak. Setelah 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin, keringkan, dan gunakan pelembap.

4. Kulit Jeruk

Campurkan satu sendok makan susu dan satu sendok makan air mawar dengan bubuk kulit jeruk secukupnya untuk membuat pasta kental. Gosok ketiak dengan lembut menggunakan pasta dan biarkan selama sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Ulangi dua hingga tiga kali seminggu.

5. Kunyit

Dalam mangkuk kecil, campurkan dua sendok makan jus lemon segar dengan kunyit secukupnya untuk membuat pasta. Oleskan pasta secara merata ke ketiak. Setelah 30 menit, bersihkan pasta.

6. Minyak Kelapa

Pijatkan beberapa tetes minyak kelapa ke ketiak. Setelah 15 menit, cuci ketiak dengan air hangat dan sabun berbahan ringan. Ulangi langkah ini dua hingga tiga kali sehari.

7. Minyak Pohon Teh

Campurkan lima tetes minyak pohon teh dengan 250 mililiter air dalam botol semprot kecil. Semprotkan ini pada ketiak dan biarkan mengering secara alami. Lakukan hal ini setiap hari setelah mandi. 

Peran Vitamin C untuk Nutrisi Kulit Ketiak

Selain bahan alami, kamu juga bisa memilih deodoran dan body serum yang tepat untuk perawatan kulit ketiak. Produk perawatan kulit tubuh dengan pencerah juga harus memberikan perlindungan yang optimal dapat menutrisi, merawat dan mencerahkan. 

Kandungan yang tepat seperti vitamin C, dipercaya baik untuk membantu nutrisi kulit. Hasil penelitian dari Journal of Cosmetics, Dermatological Science and Applications (2022), menegaskan keefektifan kandungan vitamin C yang terdapat dalam produk perawatan kulit memiliki peran vital dalam menjaga kesehatan kulit. Selain memberikan efek pencerahan pada kulit, Vitamin C juga dapat meningkatkan elastisitas serta minim iritasi pada kulit.

Nivea menawarkan rangkaian produk perawatan Extra Bright Premium Fragrance Body Serum dan Extra Bright Premium Fragrance Deodorant yang membantu merawat dan melindungi kulit secara optimal. Dengan kandungan Vitamin C untuk perawatan yang optimal untuk seluruh tubuh, termasuk kulit ketiak. 

Tidak hanya memberikan keharuman premium yang tahan lama untuk perlindungan 48 jam, produk perawatan ini juga diklaim menghadirkan manfaat pencerahan dan kelembutan pada kulit ketiak. Dengan kandungan 10x vitamin C, membantu memberikan kecerahan ekstra pada kulit ketiak Anda. Selain itu, formulanya yang lembut dan 0 persen alkohol.

Ada pula serum yang memberikan kelembaban optimal dan membantu mencerahkan kulit dengan kekuatan 50x Vitamin C. Dalam produk itu juga ada sensasi keharuman yang tahan lama dari premium fragrance sekaligus memberikan nutrisi intensif untuk kulit yang sehat dan bersinar.

Parfum tak hanya mendukung untuk lebih percaya diri dengan wangi yang memikat, namun juga menunjang penampilan. Wangi premium yang memberikan kesegaran dan daya tahan lama tidak hanya memberikan sentuhan personal, tetapi juga memperkuat karakter unik setiap individu.

Pilihan Editor: 4 Cara agar Kulit Ketiak Mulus dan Halus

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."