Tips Memilih Parfum Sesuai dengan Kepribadian, dari Aroma Woody hingga Floral

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita menyemprotkan parfum di pergelangan tangan. Foto: Freepik.com/Lifestylememory

Ilustrasi wanita menyemprotkan parfum di pergelangan tangan. Foto: Freepik.com/Lifestylememory

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wewangian, termasuk parfum adalah media yang sangat kuat karena dapat mengirimkan indra penciuman kita pada kenangan, membangkitkan perasaan dari masa lalu yang umum mengasosiasikan wewangian yang terhubung dengan emosi kita dan menyalurkan energi positif. 

Memilih wewangian termasuk hal yang sulit, tetapi setiap jenis wewangian menunjukkan sesuatu yang berbeda tentang kepribadian kamu karena memiliki serangkaian bahan yang bisa manis, pedas, hangat, dan musky. 

Berikut tips memilih parfum yang sesuai kepribadian. 

1. Kayu atau woody 

Wewangian kayu mengingatkan kita pada pohon redwood California yang memberi Anda perasaan gerah. Jika seseorang menyukai aroma aspal basah maka mereka akan mudah tertarik dengan aroma kayu. Orang yang menyukai hiking, berkemah, dan aktivitas luar ruangan lainnya hanya menikmati hal-hal ini dan dianggap ekstrovert dan suka bergaul.

2. Jeruk atau citrus

Aroma jeruk yang bersih dan segar hadir dalam rasa lemon, jeruk, jeruk bali, dan bergamot. Mereka dianggap menyegarkan di hari musim panas dan sering dipadukan dengan berbagai item yang memancarkan aura genit, cocok untuk introvert yang memiliki sisi licik dan nakal tetapi tidak pernah menerima kebenaran di depan kenalannya.

3. Bunga atau Floral

Wewangian bunga ditujukan untuk romantisme yang memancarkan kesan genit dan feminin dengan efek menyenangkan. Hadir dalam aroma oranye, mawar, dan kayu cendana, terkadang memancarkan keagungan dan gadis desa di sisi lain. Motif bunga juga dipadukan dengan stroberi, daun ungu, dan melati.

4. Gourmet atau makanan

Wewangian gourmet memiliki variasi dan hadir dengan coklat, vanilla, karamel, dan gula bakar dengan rasa manis dan nikmat yang memanjakan. Orang yang memiliki kepribadian menarik dengan masa lalu yang nostalgia termasuk dalam kategori ini membuat seseorang cepat terhibur dengan sikapnya yang juga super manis.

Pilihan Editor: Jelang Lebaran, Simak 4 Tips Memilih Parfum yang Cocok di Musim Panas

TIMES OF INDIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."