Perjalanan Karier Tissa Biani yang Bintangi 2 Film Terlaris di Indonesia, Debut Akting Usia 5 Tahun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tissa Biani. Foto: Instagram/@tissabiani

Tissa Biani. Foto: Instagram/@tissabiani

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Tissa Biani semakin moncer karena saat ini ia menjadi satu-satunya artis perempuan yang berperan di dua film terlaris Indonesia sepanjang masa. Namanya jadi perbincangan publik karena sukses menghadirkan akting yang memukau dalam film KKN di Desa Penari dengan berperan sebagai Nur. Film horor tersebut menduduki peringkat satu film terlaris di Indonesia.

Sementara di Agak Laen, Tissa memerankan tokoh Marlina, penjaga tiket masuk wahana rumah hantu di pasar malam usaha Bene, Boris, Jegel, dan Oki. Aktingnya belakangan ini mendapatkan pujian dari berbagai pihak.

Penasaran dengan perjalanan karier Tissa Biani di industri film Indonesia? Yuk simak profil Tissa Biani selengkapnya.

Profil Tissa Biani

Aktris bernama lengkap Tissa Biani Azzahra lahir di Depok, Jawa Barat, pada 2002. Kekasih Dul Jaelani ini adalah putri bungsu pasangan suami istri, mendiang Bobby Begjo Warasno dan Dian Estining Adhi. Tissa menganut agama Islam dari keluarganya sejak lahir.

Tissa mengawali debut akting melalui sinetron Pesantren Cinta. Saat itu, usianya masih 5 tahun. Setelah itu, dia membintangi film drama, 3 Nafas Likas pada 2014 yang membuat namanya makin dikenal. Dari film itu, Tissa jadi aktris pertama yang memenangkan Piala Citra untuk Pemeran Anak Terbaik pada edisi perdananya di 2014. Masih di film yang sama, Tissa memangkan kategori Pemeran Anak Terbaik dalam Indonesian Movie Awards pada 2014.

Tak hanya mahir berakting, aktris muda ini juga menyukai dunia musik. Bahkan, Tissa telah merilis beberapa single sejak 2019. Sebut saja lagu berjudul Cinta Tak Bersyarat, Selalu Ada, Bahagia Sama Kamu, Anggur Cinta, hingga Dinda Dimana.

Selain karena bakatnya, kehidupan personal Tissa Biani selalu menarik perhatian publik. Kini, ia menjalin hubungan asmara dengan putra bungsu Ahmad Dhani dengan istri pertamanya, Maia Estianty. Hubungan keduanya yang dinilai selalu mesra dan couple goals itu berlangsung sejak 2020. Tahun ini memasuki tahun keempat mereka berpacaran. Bertahun-tahun pacaran, pasangan selebritas muda ini terpantau sudah dekat dengan keluarga masing-masing.

Pilihan Editor: Dari Tissa Biani hingga Inara Rusli jadi Muse Koleksi Shi by Shireen Sungkar

INTAN SETIAWATY | ISTIQOMATUL HAYATI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."