5 Alasan Mengapa Kepribadian yang Berlawanan Bisa Menjalin Hubungan Asmara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Giorgio Trovato

Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Giorgio Trovato

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kita kerap mendengar perbedaan karakter merupakan salah satu faktor penyebab konflik dan perpisahan dalam hubungan asmara. Namun, dalam beberapa kasus, pilihan dan perbedaan unik bisa menjadi kekuatan pendorong dalam suatu hubungan. Mengapa demikian? Berikut alasan mengapa karakter berlawanan bisa menjalin hubungan asmara.

1. Unsur Kebaruan

Dalam konteks hubungan antara kepribadian yang berlawanan, kebaruan dan perbedaan individu memicu minat dalam suatu hubungan. Misal perbedaan dalam bakat dan gaya hidup bisa menjadi hal yang menarik bagi kepribadian yang berlawanan dalam suatu hubungan. Dan, satu sama lain bisa saling menimba ilmu.

2. Ciptakan Keseimbangan Hubungan

Kepribadian yang berlawanan pandai menjaga keseimbangan dalam hubungan. Misalnya, hubungan antara introvert dan ekstrovert dapat menumbuhkan hubungan yang lebih akomodatif dalam arti kedua individu saling membantu dalam menjalani gaya hidup progresif.

3. Meningkatkan Pertumbuhan Bersama

Pembelajaran menjadi bagian penting dari suatu hubungan ketika dua kepribadian yang berlawanan berada dalam hubungan. Ini memungkinkan pembelajaran dan mendukung pertumbuhan dalam suatu hubungan. Anda dan pasangan dapat memperoleh manfaat dari sudut pandang masing-masing juga menerapkan beberapa sifat baik.

4. Menambah Percikan dalam Hubungan

Pilihan individu yang unik adalah alasan lain mengapa hal-hal yang berlawanan menarik satu sama lain. Kepribadian yang berlawanan memiliki pilihan unik yang membuat percikan tetap hidup dalam hubungan asmara. 

5. Meningkatkan Gairah dan Keintiman

Bagi dua pasangan yang bertolak belakang, gairah dan keintiman dapat ditemukan dalam tindakan saling menghargai individualitas dan perbedaan. Studi penelitian telah menyimpulkan bahwa kepribadian yang berlawanan menganggap perbedaan itu menarik dan itulah alasan di balik daya tarik mereka yang kuat. Selain itu, semangat untuk berkolaborasi untuk belajar dan berkembang dalam kehidupan membangun keintiman yang luar biasa.

Pilihan Editor: 7 Tanda Hubungan yang Dewasa, Menghargai Ruang Pribadi hingga Tumbuh Bersama 

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."