Perjalanan Karier Wulan Guritno di Dunia Entertainment, Debut Akting Tahun 1995

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Wulan Guritno. Instagram.com/@wulanguritno

Wulan Guritno. Instagram.com/@wulanguritno

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis, Wulan Guritno menjadi perbincangan hangat belakangan ini lantaran dia menggugat mantan kekasihnya Sabda Ahesa sejak 7 Februari 2024. Gugatan itu terkait dengan dana talangan renovasi rumah Sabda Ahessa senilai Rp396 juta.  

Menurut Djuyamto, Humas Pengadilan Negeri atau PN Jakarta Selatan, isi gugatan Wulan Guritno menuntut Sabda Ahessa karena belum mengembalikan dana talangan yang dipinjam dari Wulan untuk renovasi rumahnya. "Sesuai dengan dalilnya seperti itu karena tergugat melakukan perbuatan melawan hukum belum mengembalikan dana," jelasnya seperti dikutip dari kanal YouTube MOP Channel. 

Sementara terkait dengan mediasi, menurut Djuyamto, mediasi bisa dilakukan kalau ada imbauan dari majelis hakim. Namun karena gugatan bersifat sederhana nilainya di bawah Rp500 juta, maka perkara tersebut diselesaikan dalam waktu 25 hari sejak sidang pertama. Termasuk permbuktian apakah ada perjanjian di atas materai antara kedua belah pihak. 

Terlepas dari gugatan yang tengah diajukan ke Wulan Guritno ke mantan pacar, berikut profil dan fakta menarik terkait ibu tiga anak itu.

Profil Singkat Wulan Guritno

Wulan Guritno adalah seorang aktris, model, presenter, pengusaha, dan produser Indonesia yang merupakan keturunan Jawa – Inggris. Perempuan berusia 42 tahun ini lahir pada 14 April 1981 di London, Inggris. Dia memiliki nama lengkap Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno.

Darah blasteran yang mengalir pada Wulan Guritno berasal dari sang ibu, Deana Battams kelahiran Inggris. Sedangkan, sang ayah Joko Guritno adalah seorang pria berdarah Jawa asli yang berasal dari Solo, Jawa Tengah.

Perjalanan Karier Wulan Guritno

Wulan Guritno mulai meniti kariernya di dunia hiburan Indonesia sejak masih berusia muda. Kala itu, dia mengawali kariernya dengan bermain dalam sebuah sinetron berjudul Pondok Indah yang tayang pada 1995 silam.

Namanya semakin populer setelah bermain dalam sinetron laga berjudul Misteri Gunung Merapi yang tayang pada 1998 dan berperan sebagai Pitaloka.

Dia juga melebarkan sayapnya dengan menjadi presenter acara olahraga di televisi pada 2001 hingga 2005 silam. Setelah itu, dia kembali ke dunia seni peran dengan mengambil fokus di industri film.

Pada 2005, Wulan Guritno membintangi film Gie dan berperan sebagai Sinta. Hal tersebut sukses membawanya masuk dalam nominasi pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Piala Citra dalam Festival Film Bandung.

Hingga saat ini, Wulan Guritno masih aktif  di dunia hiburan Indonesia. Dia juga telah membintangi berbagai judul FTV, sinetron, web series, dan film Tanah Air. Di antaranya adalah film Bukannya Aku Tidak Mau Nikah (2023), Jakarta vs Everybody (2020), dan 18+: True Love Never Dies (2010).

Untuk judul web series yang pernah dimainkan, antara lain My Mom My Rival (2023), Open BO (2023), dan Pretty Little Liars Season (2020). Beberapa sinetron yang dibintangi Wulan Guritno adalah Dunia Terbalik (2017), Stereo (2015), dan Dunia Tanpa Koma (2007). Sedangkan FTV yang pernah dimainkan Wulan di antaranya preman Pensiun: Manusia Merdeka (2021), Di Mana Aku di Sini (2007), dan Makhluk Tengah Malam (2001).

Pilihan Editor: Bukan Ceramahi Anak, Ini Cara Wulan Guritno Ajarkan Gaya Hidup Sehat ke Buah Hati

NIA PRATIWI | RADEN PUTRI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."