5 Destinasi Wisata Kuliner di Johor Malaysia, Ada Nasi Ambang hingga Kacang Pool

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nasi Lemak Wak Kentut. Google Street

Nasi Lemak Wak Kentut. Google Street

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi Anda yang tengah mencari rekomendasi destinasi wisata kuliner di Johor, berikut beberapa pilihan tempat yang siap menggoda selera makan Anda. Dari makanan Cina, India, Barat, bahkan Jawa tersedia di salah satu negara bagian di selatan Malaysia ini. Berikut lima destinasi wisata kuliner di negara bagian beribukota Johor Bahru ini. 

1. Warung Nasi Lemak Wak Kentut

Berlokasi di Kulai, Johor, Wak Kentut menjadi salah satu warung nasi lemak yang wajib dikunjungi. Selain nasi lemaknya, warung Wak Kentut juga terkenal dengan otak-otaknya, makanan tradisional yang terbuat dari ikan yang dibungkus daun pisang dan dipanggang.

Selain itu, tempat ini juga menyajikan hidangan laut dan menu khas Malaysia lainnya. Pengunjung dapat menikmati santap di tepi sungai yang menambah kesan eksotis setiap hari pukul 15.00 sampai 23.55

Lokasi: 2130, Jalan Susur Kulai 2, Taman Kulai Besar, 81000 Kulai, Johor, Malaysia

2. Mat Corner Nasi Ambang

Nasi ambang atau nasi ambeng merupakan hidangan Jawa-Malaysia yang terkenal di Johor. Berisi nasi putih dilengkapi lauk seperti ayam goreng, daging rendang, ikan bakar, atau udang dilengkapi dengan sayur urap dan sambal belacan.

Satu porsi nasi ambang dengan ayam maupun daging di Mat Corner dijual seharga RM 7 atau setara dengan Rp 23 ribu. Untuk nasi ambang double dengan porsi yang lebih besar dijual seharga RM 9.50 setara dengan Rp 32 ribu. Tempat ini buka dari Minggu hingga Kamis pukul 10.15 hingga 13.30.

Lokasi:  22, Jalan Padi Mahsuri 13, Bandar Baru Uda, 81200 Johor Bahru, Johor.

3. Makanan Laut di Restoran Todak (Orang Asli)

Johor dikenal sebagai surga bagi pecinta makanan laut. Pengunjung dapat menikmati hidangan laut segar, seperti kepiting, udang, dan ikan, sambil menikmati suasana pinggir laut. Salah satu hidangan andalannya adalah signature chilli crab.

Jika berkunjung ke restoran ini, alangkah lebih baiknya untuk menyiapkan pengeluaran sebesar RM 40 – RM 60 per orang atau sekitar Rp150 sampai Rp200 ribu. Restoran ini buka setiap hari dari pukul 11.30 hingga 23.30.

Lokasi: 1, Jln Dedaru 11, Kampung Teluk Jawa, 81750 Masai, Johor.

4. Kacang Pool Haji

Kacang Pool Haji. Maps.google

Di Johor, kacang pool menjadi sajian istimewa yang tak boleh dilewatkan. Kacang Pool Haji di Johor Bahru dikenal sebagai tempat terbaik untuk menikmati hidangan ini. Semangkuk kacang fava yang dimasak dan dibumbui dengan kuah kari kental, disajikan dengan roti panggang dan telur goreng dapat dinikmati sebagai sarapan.

Untuk menikmati hidangan ini, Anda cukup merogoh kocek sebesar RM 6 atau setara dengan Rp20 ribu. Tempat makan ini buka setiap hari pukul 07.00 hingga 12.00.

Lokasi: Jalan Sabar, Taman Dato Onn, 80350 Johor Bahru, Johor

5. Kuih-Muih di Salahuddin Bakery

Salah satu destinasi wisata kuliner Johor Malaysia yang patut dikunjungi untuk penggemar kuih-muih (sebutan untuk kue-kue tradisional Malaysia) adalah Salahuddin Bakery di Johor Bahru. Toko roti ini menawarkan berbagai jenis kue tradisional yang lezat, seperti kuih lapis, kuih talam, atau onde-onde. Salah satu menu favorit di toko roti ini adalah kue pisang yang dapat dinikmati seharga RM 12 atau setara dengan Rp40 ribu rupiah untuk setiap 10 potong. Toko kue ini buka Minggu hingga Kamis pukul 09.00 hingga 16.30.

Lokasi: 26, Jalan Dhoby, Bandar Johor Bahru, 80000 Johor Bahru, Johor, Malaysia

Pilihan Editor: Saat Lidah Mencecap Rempah, Cobalah Resep Rendang Kari Asal Malaysia

HANIN MARWAH NURKHOIRANI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."