5 Tips Dekorasi Rumah Sambut Ramadan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi ruang tamu. Boldsky.com

Ilustrasi ruang tamu. Boldsky.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang Ramadan dan Lebaran, banyak keluarga yang memutuskan untuk melakukan dekorasi rumah. Ada pula yang ingin merenovasi rumah mereka demi mempersiapkan open house. Untuk mempermudah masyarakat mempercantik rumah, Tokopedia mengadakan Home Living Salebrations mulai Senin 26 Februari 2024.

“Rumah Tangga menjadi salah satu kategori produk yang paling diburu masyarakat lewat Tokopedia menjelang Ramadan (data Januari-Februari 2024); menandakan masyarakat mulai belanja produk rumah tangga, termasuk untuk renovasi dan dekorasi, saat menjelang Ramadan,” jelas Home and Living Category Development Senior Lead Fifa Italia dalam keterangannya diterima di Jakarta pada Selasa 27 Februari 2024.

Tidak ada salahnya memberikan suasana baru di rumah, intip lima tips dekorasi dan renovasi dari Tokopedia Tokopedia membagikan tips menghias atau mendekorasi hingga merenovasi jelang Ramadan dan Lebaran 2024. Simak 5 tips dekorasi rumah ini.

1. Susun prioritas dan siapkan anggaran

Sebelum mulai mendekorasi atau merenovasi rumah, pastikan anggaran sudah disediakan agar tidak mengganggu alur keuangan rumah tangga. Diskusikan dengan keluarga untuk menentukan prioritas mengenai perabotan yang perlu diganti atau bagian rumah yang perlu direnovasi. “Manfaatkan promo Tokopedia Home Living Salebrations, salah satunya flash sale hingga 90 persen, untuk menghemat anggaran dekorasi atau renovasi,” kata Fifa.

2. Ganti sarung bantal sofa, karpet atau gorden

“Mengganti dekorasi bisa dimulai dari barang yang pertama kali dilihat saat masuk ke rumah, contoh sarung bantal sofa, karpet atau gorden di ruang tamu. Masyarakat bisa menentukan tema atau warna yang diinginkan untuk memberikan suasana baru saat open house Lebaran nanti,” kata Fifa.

Masyarakat dapat membeli sarung bantal sofa, karpet dan gorden dari para pelaku usaha di Tokopedia, seperti Vivere Collection, Classic Carpets Official atau ACE Indonesia dengan beragam promo menarik dari Home Living Salebrations.

3. Tata ulang ruang makan

Selain mempersiapkan ruang tamu, masyarakat juga bisa mulai mendekorasi ruang makan untuk open house Lebaran nanti. Gunakan taplak dan dekorasi meja, seperti bunga atau lilin. Lengkapi juga dengan peralatan makan berharga terjangkau, namun punya kualitas tinggi dan desain elegan.

4. Ganti furnitur yang sudah usang

Menjelang Ramadhan, masyarakat juga bisa mengganti furnitur yang sudah usang termasuk di ruang makan. Brand lokal PIRA atau Red Sun Furniture di Tokopedia menawarkan berbagai furniture seperti kursi atau meja makan dengan harga terjangkau. “Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan furnitur dengan harga terjangkau, Tokopedia menyediakan promo bombastis setiap jam 12 siang dengan diskon hingga 90 persen,” kata Fifa.

5. Cat ulang untuk ciptakan warna penuh arti di hari yang fitri

“Mengecat ulang tembok bisa menciptakan suasana baru. Jika sudah menyiapkan anggaran untuk mengecat dinding rumah menjelang Lebaran, lakukan secepatnya agar saat open house nanti, bau dari cat baru tidak terlalu menyengat dan mengganggu tamu yang datang,” kata Fifa.

“Banyak sekali pelaku usaha di Tokopedia yang menyediakan peralatan mengecat tembok,” kata Fifa. Misalnya, Toko Cat Warna Abadi dan Tirta Bangunan.

Pilihan Editor: Caca Tengker Percayakan Urusan Dekorasi Rumah ke Suami: Aku Percaya Taste Mas Barry

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."