Wisawatan Kota Makau Tembus 210 Ribu Orang di Tahun Baru Imlek 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi liburan saat Tahun Baru Imlek. Freepik.com

Ilustrasi liburan saat Tahun Baru Imlek. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketika berbagai kegiatan bertajuk "Selamat Tahun Baru Imlek" berlangsung, industri pariwisata di Makau memulai awal yang baik selama Tahun Baru Imlek 2024. Menurut statistik Kantor Pariwisata Pemerintah Makau (Macao Government Tourism Office/MGTO), kedatangan para wisatawan ke kota itu pada Senin 12 Februari 2024 tembus 210.000 orang. Angka itu melampaui rekor kedatangan dalam satu hari sejak 2023 dan menjadi rekor tertinggi kedua sejak statistik satu hari tersedia.

Data tersebut juga menunjukkan bahwa rata-rata kedatangan harian di kota itu mencapai 167.000 orang selama 10-12 Februari 2024. Angka itu mencatat peningkatan yang signifikan sebesar 226 persen dibandingkan dengan libur Tahun Baru Imlek 2023.

Parade kendaraan hias dan penampilan yang diselenggarakan oleh MGTO memulai debutnya pada Senin itu, dengan 15 kendaraan hias, 30 kelompok penampil, dan sekitar 1.000 penampil lainnya yang merayakan festival bersama penduduk serta wisatawan. Para penonton berbaris di sepanjang rute parade untuk bergabung dalam perayaan yang meriah tersebut.

Malam itu, pertunjukan kembang api bertajuk "Selamat Tahun Baru Imlek" menerangi lautan di seberang Menara Makau, menambah keceriaan dalam perayaan festival.

Zhou, seorang pengunjung dari China Daratan, mengatakan bahwa Makau sangat kaya akan program wisata dan kotanya sendiri memiliki warisan sejarah yang sangat bagus, sehingga anak-anak juga dapat mengenal berbagai adat istiadat dan sejarah selain bersenang-senang.

Data dari MGTO menunjukkan bahwa tingkat hunian rata-rata hotel mencapai 90 persen dalam tiga hari pertama Tahun Baru Imlek 2024. Mui, seorang penduduk Makau, menyebutkan kepada Xinhua bahwa dirinya telah menyaksikan arus pengunjung setiap hari.

"Kekayaan datang dengan popularitas, jadi saya melihat pertanda baik bagi industri pariwisata dan ekonomi Makau secara keseluruhan tahun ini," ujarnya.

Qu bersama istrinya datang ke Makau untuk merayakan Hari Valentine yang jatuh pada Rabu 14 Februari 2024. Setelah mengunjungi pohon berbentuk hati di dekat Macao Science Center, membuat permohonan di bawah kembang api yang terang, dan berjalan bergandengan tangan di jalanan Fisherman's Wharf dalam suasana yang meriah, mereka mendapatkan pengalaman yang "tak terlupakan seumur hidup".

Pilihan Editor: Rayakan Imlek 2024 dengan Mencicip Kuliner di Petak Enam, Momen Menyatukan 2 Budaya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."