Bintangi A Killer Paradox, Ini Alasan Choi Woo Shik Mengambil Peran Lee Tang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Choi Woo Shik dalam drama A Killer Paradox. Dok. Netflix

Choi Woo Shik dalam drama A Killer Paradox. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor, Choi Woo Sik menjadi pemeran utama di serial A Killer Paradox. Dia berperan sebagai Lee Tang, seorang pelajar. Dikutip dari Kbizoom, Choi Woo Shik mengungkapkan alasannya tertarik ikut dalam proyek serial tersebut karena memiliki keinginan yang kuat.

“Saya punya perasaan bahwa saya akan melakukannya dengan baik. Proyek ini adalah kesempatan untuk bekerja dengan aktor senior dan sutradara Lee Chang Hee, jadi saya langsung memanfaatkannya,” katanya.

Sementara itu, dalam konferensi pers awal Februari silam, aktor 33 tahun ini mengatakan cerita A Killer Paradox seperti bibimbap, nasi campur sayuran dan daging khas Korea. “Seperti semangkuk bibimbap yang lezat,” ucap Choi Woo Shik.

Dia menerangkan bahwa perumpamaannya ini berkaitan dengan keselarasan yang tercipta meskipun terdapat bermacam genre dan karakter terkandung di dalam serial tersebut. "Meskipun merupakan cerita detektif, namun serial ini juga menggabungkan berbagai genre seperti fantasi dan noir. Aku harap pemirsa menikmati menontonnya karena berbagai karakter yang ada menyatu dengan baik," ungkapnya.

Pendapatnya tersebut dibenarkan oleh sutradara serial tersebut, Lee Chang Hee yang mengatakan bahwa A Killer Paradox menggabungkan elemen fantastik dari protagonis utama Lee Tang (Choi Woo Shik), thriller kriminal dari keberadaan detektif Jang Nan Gam (Son Suk Ku), serta aspek noir yang meliputi kisah mantan detektif, Song Chon dalam menelusuri jejak Lee.

Choi Woo Shik dan Son Suk Ku dalam poster drama A Killer Paradox. Dok. Netflix

Tentang Serial A Killer Pradox

Serial delapan episode ini menceritakan kisah seorang pelajar Lee Tang, yang diperankan oleh aktor dari film fenomenal Parasite, Choi Woo Shik, yang secara tidak sengaja membunuh seorang pembunuh berantai. Lee Tang perlahan mulai menyadari bahwa ia memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi orang jahat setelah pembunuhan pertamanya yang tidak disengaja itu.

Kejadian tersebut mengantarkannya pada pengejaran demi pengejaran yang dilakukannya untuk menghindari detektif Jang Nan Gam yang diperankan oleh Son Suk Ku dari My Liberation Notes. Di samping itu, ada juga Song Chon yang diperankan oleh Lee Hee Joon yang merupakan seorang mantan detektif yang berubah menjadi penjahat. 

Sutradara Lee Chang Hee menyebutkan beberapa aspek, seperti paradoks yang dihadapi para karakter, evolusi psikologis protagonis utama Lee Tang melalui serangkaian pembunuhan dan konflik batin atas rasa bersalah dan juga pembebasan serta kecemasan dan perdamaian menambah daya tarik dari serial ini.

“Saya fokus memvisualisasikan status mental Lee, seperti menggunakan musik klasik yang indah namun ganjil sebagai soundtrack dalam adegan-adegan mematikan dan persilangan adegan-adegan yang sepertinya tidak cocok satu sama lain,” ujar Chang Hee yang juga menyutradarai serial thriller-fantasi Strangers From Hell, dikutip dari Yonhap News Agency.

Diangkat dari webtoon karya Kkomabi dengan judul serupa, serial A Killer Paradox dirilis pada Jumat ini, 9 Februari 2024 di Netflix.

Pilihan Editor: Film dan Serial yang Mulai Tayang di Netflix Februari 2024

HANIN MARWAH NURKHOIRANI | YONHAP NEWS AGENCY | KBIZOOM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."