Cara Olga Lydia Menjaga Kesehatan, Olahraga dan Makan Sesuai Kebutuhan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Perayaan Imlek menjadi momentum tepat untuk memaknai keberagaman di Indonesia, termasuk Olga Lydia/Foto: Instagram/Olga Lydia

Perayaan Imlek menjadi momentum tepat untuk memaknai keberagaman di Indonesia, termasuk Olga Lydia/Foto: Instagram/Olga Lydia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang memiliki cara yang nyaman untuk dirinya dalam menjaga kesehatan atau gaya hidup sehat, begitu pula dengan aktis dan presenter, Olga Lydia. Perempuan kelahiran 4 Desember 1976 ini memiliki cara unik untuk mematok pola hidup sehat pada ukuran busana yang ia kenakan. 

"Ternyata walau pun berat badan saya naiknya paling cuma dua kilo dari sekian belas tahun yang lalu, tapi untuk mempertahankan ukuran baju itu agak sulit. Padahal teori saya adalah kalau baju kekecilan, berarti badannya harus dikecilin gitu, bukan bajunya beli lebih besar," ucapnya kepada CANTIKA, 22 Januari 2024. 

Selain itu, di tengah sela aktivitasnya, pemeran dalam film A World Without ini masih menyempatkan waktu untuk olahraga, salah satunya ke gym untuk melatih ototnya. "Butuh otot untuk imunitas dan otot itu juga harus selalu dijaga, kalau enggak nanti makin mengecil gitu. Nanti makin ke sini, makin enggak bisa melakukan banyak aktivitas gitu,"

Sementara untuk pola makan, finalis pemilihan Wajah Femina tahun 1994 ini mengaku tidak terlalu kaku. "Nah, biasanya kalau hari ini atau malam ini, saya makannya banyak, besoknya dikurangi. Saya tetap pengen makan enak yang kadang-kadang tidak sehat selama mungkin. Jadi, porsinya dibatasi," imbuhnya. 

"Misalnya, walaupun bisa beli durian setiap hari, ya jangan makan setiap hari. Kalau makan sate kambing kadang suka ada lemaknya, ya jangan semua 10 tusuk dimakan semua, cukup satu yang lainnya enggak dimakan, kalau bisa minta yang enggak ada lemaknya gitu" 

Kendari Olga tidak terlalu disiplin dalam pola makan, tetapi ia concern melakukan olahraga. "Sekarang sih, olahraganya masih seminggu dua kali. Kadang seminggu sekali gitu, tapi saya mau terus tingkatikan durasinya. Ya memang jantung kita itu kerja untuk olahraga, minimal seminggu lima kali mestinya," pungkas Olga. 

Pilihan Editor: Imlek 2023, Begini Cara Olga Lydia Memaknai Perbedaan dan Keberagaman

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."