Gaya Rambut Miley Cyrus di Grammy Awards 2024 Terinspirasi Raquel Welch di Era 70-an

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Miley Cyrus berpose saat menghadiri acara Grammy Awards ke-66 di Los Angeles, California, 5 Februari 2024. REUTERS/Mario Anzuoni

Miley Cyrus berpose saat menghadiri acara Grammy Awards ke-66 di Los Angeles, California, 5 Februari 2024. REUTERS/Mario Anzuoni

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Miley Cyrus mencuri sorotan dalam ajang penghargaan musik Grammy Awards 2024 di Amerika Serikat, pada Minggu, 4 Februari 2024. Selain menyabet kemenangan pertama di Grammy, penampilan rambut bervolume dan ditata tinggi ke belakang Cyrus benar-benar menyita perhatian.

Rambut Miley Cyrus yang berwarna coklat tua ditata dengan gaya yang didorong ke belakang dan tebal. Benar-benar 'tersapu' dari wajahnya, rambutnya tergerai ke berbagai arah, setiap helai memiliki tekstur, volume, dan alirannya sendiri. Beberapa potongan terangkat membentuk ikal, yang lain bergelombang. Sekilas ta

Menurut penata rambut Cyrus selama delapan tahun, Bob Recine, inspirasi penampilan tersebut adalah aktris Raquel Welch di tahun 70-an.

"Kami ingin tampilan rambut kering dan besar melalui godaan, tapi tidak seperti cara lama menata. Kami ingin itu menjadi sedikit berantakan di mana Anda bisa melihat beberapa godaannya," katanya dikutip dari Byrdie, 4 Februari 2024.

Sebagai informasi, Welch dikenal menjadi salah satu lambang seks paling terkenal pada masanya, dan citra itu melekat pada dirinya hingga tutup usia pada Februari 2023 silam.

Kembali ke soal penampilan Cyrus di Grammy Awards, untuk mendapatkan tampilan tersebut, Recine memulai dengan mengaplikasikan Nexxus Epic Shine Anti-Humidity Spray dan Nexxus Prep&Protect Heat Defense Spray ke rambutnya yang basah. Kemudian, dia mengeringkan bagian demi bagian sambil menyemprot rambutnya dengan XXL Volume Hairspray untuk mendapatkan tampilan ikal tebal yang Anda lihat di karpet merah.

Setelah dikeriting hingga sempurna, sentuhan terakhirnya adalah beberapa tetes Nexxus Repair dan Nourish Hair Oil untuk kilau dan volume ekstra.

Gaun Miley Cyrus di Grammy Awards 2024

Di karpet merah Grammy Awards 2024, Miley Cyrus memakai gaun Maison Margiela bergaya serba metal avant-garde. Seluruhnya terbuat dari peniti emas tipis, potongan logam membentuk lingkaran di sekitar dadanya, sabuk palsu di pinggangnya, dan untaian yang menutupi bagian belakangnya. Meskipun terbuat dari logam, gaun tersebut tampak seperti kain rajutan yang mengalir saat dia berjalan. Sang superstar melengkapi penampilannya dengan sepatu hak tinggi berwarna kuning beludru. 

Kemenangan Pertama Miley Cyrus di Grammy Awards 2024

Miley Cyrus akhirnya memenangkan Grammy Awards pertama dalam kariernya. Dia meraih Penampilan Solo Pop Terbaik atau Best Pop Solo Performance untuk lagu Flowers.

Penghargaan tersebut diumumkan dan diserahkan oleh Mariah Carey di atas panggung Grammy Awards ke-66 yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu malam, 4 Februari 2024 waktu setempat. Ketika namanya disebut sebagai pemenang, Miley Cyrus sangat begitu kaget terlebih yang memberikannya piala Grammy pertamanya adalah Mariah Carey, yang secara kebetulan memiliki inisial nama yang sama.

"MC ini akan mendukung MC ini karena ini terlalu ikonik," kata penyanyi 31 tahun ini begitu sampai di atas panggung. "Saya baru saja terjebak di tengah hujan lalu lintas dan berpikir saya akan melewatkan momen ini. Dan aku bisa saja melewatkan penghargaan ini, tidak apa-apa, tapi tidak dengan Mariah Carey. Saya baru saja melihatmu di Hollywood Bowl. Itu adalah segalanya.”

Miley Cyrus meraih Grammy Awards pertama dalam kariernya dalam kategori Best Pop Solo Performance untuk lagu Flowers. Mariah Carey yang memberikan penghargaan tersebut dalam ajang Grammy Awards ke-66 di Los Angeles, Minggu, 4 Februari 2024. Foto:X/@RecordingAcad

Pentingnya Grammy Awards untuk Miley Cyrus

Miley Cryus melanjutkan pidato kemenangannya dengan mengungkapkan betapa berartinya Grammy Awards pertamanya ini, setelah hampir dua dekade bekerja di industri musik. Dia menghambarkannya melalui kisah seorang anak laki-laki yang berjuang meraih mimpinya dan hampir menyerah, namun tiba-tiba keajaiban terjadi.

“Ada seorang anak kecil yang dia inginkan di hari ulang tahunnya hanyalah seekor kupu-kupu. Jadi orang tuanya memberinya jaring kupu-kupu dan dia sangat gembira. Dia pergi keluar di bawah sinar matahari dan mulai berayun dan berayun. Namun tidak berhasil, dia terduduk di tanah, akhirnya melepaskannya dan menyerah. Dia baik-baik saja karena dia tidak akan menangkap kupu-kupu cantik ini,” kata Miley Cyrus.

“Tepat saat dia melakukannya adalah saat kupu-kupu itu datang dan hinggap tepat di ujung hidungnya. Dan lagu ini, Flowers adalah kupu-kupu saya. Terima kasih," ungkap Miley Cyrus.

Pilihan Editor: Lagu Flowers Miley Cyrus Cetak Rekor di Spotify

BYRDIE | MARVELA | VARIETY | USA TODAY

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."