Sempat Dijodohkan dengan Pria Lain, Rustini Murthado Mantap Melabuhkan Hati ke Muhaimin Iskandar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pasangan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Rustini Murthado/Foto: Rustini Murthado

Pasangan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Rustini Murthado/Foto: Rustini Murthado

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan politisi Muhaimin Iskandar dan Rustini Murthado ternyata diawali dengan perjuangan yang tidak mudah. Sebelum akhirnya mereka menikah pada 1995 hingga memiliki tiga buah hati perempuan, Rustini pernah sempat dijodohkan dengan pria pilihan sang ayah. 

"Jadi waktu itu ayah saya berniat menjodohkan saya dengan anak sahabatnya. Kan anak abah saya 11, lalu anak temannya 7, nah mereka ingin lebih dekat dan bersaudara. Kan anaknya sama-sama banyak masa tidak ada yang berjodoh satu pun," ungkap Rustini alam kanal YouTube Merry Riana yang diunggah pada 24 Desember 2023. 

Namun, Rustini sudah mantap memilih pria lain saat sang ayah menawarkan perjodohan tersebut Dari momen itulah, Rustini pun melakukan tawar menawar pada kelarganya soal calon suami yang ia pilih. "Saya harus meyakinkan ayah saya kalau saya sudah punya pilihan. Saya sudah memilih pria yang baik, ganteng, dan ulet menurut saya," seloroh dia. 

Saat itu, Rustini Murthado belum mengetahui kalau calon suaminya itu masih ada hubungan kerabat dengan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Terlebih mereka juga baru sekali bertemu saat kondisi Cak Imin belum memiliki pekerjaan yang jelas dan gayanya masih aktivis. 

"Akhirnya setelah saya ceritakan kalau background Mas Imin juga dari pesantren Jombang, barulah ayah mulai terbuka karena mereka sama-sama menuntut ilmu di sana. Apalagi saat ternyata ayah tahu kalau Mas Imin juga ada kerabat dengan Gusdur ternyata semakin yakin," ucapnya. 

Sehingga bisa dibilang Gusdur, menurut Rustini juga memiliki peran penting dalam kisah cinta mereka. Termasuk saat awal-awal mereka menikah, baru memiliki satu anak. "Waktu itu Gusdur juga bantu memantau keadaan kami, setelah saya melahirkan anak pertama, beliau juga menenangkan dan meyakinkan Mas Imin dan ibu mertuanya kalau kondisi kami baik-baik saja," ucap Rustini yang menjadikan momen itu terasa berkesan. 

Pilihan Editor: Serasi dengan Cak Imin, Rustini Murthado Pakai Baju Putih di Penetapan Nomor Urut Capres-Cawapres

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."