Abel Cantika bagi Tips Merawat Kulit Sensitif, Hindari Skincare Mengandung Wewangian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Abel Cantika/Foto: Instagram/Abel Cantika

Abel Cantika/Foto: Instagram/Abel Cantika

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sering menjajal dan mengulas aneka produk perawatan wajah atau skincare dan kecantikan, membuat Abel Cantika akhirnya mengalami kulit sensitif. Sebelumnya, beauty enthusiast ini mengaku memiliki kulit wajah yang cenderung kering. 

Oleh sebab itu, Abel punya cara khusus untuk menghindari masalah pada kulit sensitif miliknya. Pertama, ia harus tahu dulu merek produknya untuk memastikan apakah mengandung ingredients yang aman untuk kulitnya, misalnya seperti apa urutan kadar alkoholnya.  

"Kalau lumayan tinggi alkoholnya aku skip dan yang kedua hindari produk dengan fragrance atau yang ada wewangian karena kondisi kulitnya yang sedang sensitif khawatir malah bikin break out di wajah," ucap Abel saat ditemui CANTIKA di acara produk trending Guardian di Jakarta, Selasa, 30 Januari 2024. 

Agar tidak bermasalah pada kulit wajah, Abel pun kembali ke basic skincare sebagai rutinitas skincare-nya. "Jadi belakangan ini aku pakainya cuma pembersih muka, pelembab, dan sunscreen, sudah itu," tambah dia. 

Sebelumnya, Abel termasuk punya rutinitas skincare yang cukup lengkap mulai dari cleansing, facial wash dua kali sehari lalu dilanjutkan dengan toner. "Setelah itu baru pakai serum dan pelembab. Biasanya kalau misalkan pagi hari, aku pakai sunscreen. Malam hari tidak jauh beda dengan pagi hanya tidak pakai sunscreen," papar Abel. 

Pilihan Editor: Beauty Influencer Abel Cantika Tak Setuju Sunscreen Kena Razia di Sekolah, Ini Alasannya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."