Manfaat Bakuchiol untuk Kulit Wajah, Mencerahkan hingga Mengurangi Hiperpigmentasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kulit wajah/Foto: Freepik

Ilustrasi kulit wajah/Foto: Freepik

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kandungan bakuchiol di dalam produk perawatan kulit (skincare) atau sebagai bagian dari rangkaian riasan dalam produk seperti alas bedak atau concealer bermanfaat untuk kesehatan kulit. Menurut Ananya Kapur, Pendiri Type Beauty INC, dengan menambahkan bakuchiol di dalam produk riasan tidak hanya memberikan perlindungan, tetapi juga berkontribusi pada kesehatan dan penampilan kulit secara keseluruhan.

"Kemampuan bakuchiol untuk mendukung produksi kolagen dan sifatnya yang tidak menyebabkan iritasi selaras dengan kebutuhan kulit Anda saat ini," ujar Kapur dikutip dari Hindustan Times, Rabu, 31 Januari 2024.

Kapur juga mengungkapkan memasukkan  bakuchiol ke dalam makeup menggarisbawahi peralihan menuju produk kecantikan multifungsi yang memprioritaskan daya tarik estetika sekaligys manfaat perawatan kulit, sehingga meningkatkan pengalaman tata rias ke tingkat yang lebih holistik. Penggunaan bakuchiol yang konsisten berdampak pada kulit yang lebih halus dan merata, mengurangi hiperpigmentasi, serta membuat kulit tampak awet muda.

Keserbagunaan dan kemanjurannya menempatkan Bakuchiol sebagai bahan utama dalam rangkaian perawatan kulit modern, memenuhi beragam kebutuhan individu yang mencari solusi alami dan efektif.

Senada dengan fakta bahwa Bakuchiol telah mendapatkan pengakuan luas di kalangan perawatan kulit karena atributnya yang luar biasa, Sanshi Aggarwal, Pendiri Flossy Cosmetics, mengatakan pergeseran paradigma dalam perawatan kulit yang mengandung riasan telah memungkinkan bahan-bahan seperti rangkaian kosmetik inklusif Bakuchiol menjadi pilihan saat ini.

Salah satu keunggulan lain bakuchiol adalah alternatif alami pengganti retinol yang menawarkan efek anti penuaan, menstimulasi produksi kolagen, mengurangi garis-garis halus, dan meningkatkan elastisitas kulit tanpa potensi iritasi yang sering dikaitkan dengan retinoid.

"Bakuchiol mengisi ulang kulit dan berkontribusi terhadap perbaikan pigmentasi," ucapnya.

Tidak diragukan lagi ini adalah alternatif yang tidak terlalu menjengkelkan dan vegan, memposisikannya sebagai pilihan yang menonjol di bidang kecantikan. itif dan rentan berjerawat.

Sebagai ekstrak tumbuhan, Bakuchiol berada di garis depan dalam inovasi kecantikan, terkenal karena beragam manfaatnya. Selain sifatnya yang kaya antioksidan melawan radikal bebas, bakuchiol juga melindungi kulit dari kerusakan lingkungan dan sifat anti- inflamasinya menenangkan kulit sensitif, sehingga cocok untuk berbagai jenis kulit.

Pilihan Editor: Manfaat Peptida untuk Perawatan Kulit, Cegah Penuaan dan Hiperpigmentasi

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."