Bocoran Cerita Serial Iwaju yang Tayang 28 Februari 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Serial animasi Iwaju tayang 28 Februari 2024. Foto: Dok. Disney+ Hotstar

Serial animasi Iwaju tayang 28 Februari 2024. Foto: Dok. Disney+ Hotstar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di bulan Februari mendatang, ada serial baru kolaborasi Walt Disney Animation Studios dengan perusahaan hiburan Pan-Afrika Kugali. Namanya Iwagu. Serial animasi orisinal ini berlatar belakang Lagos yang futuristik di Nigeria.

Dalam siaran pers yang diterima Cantika, Selasa, 23 Januari 2024, kisah coming-of-age ini menceritakan Tola, seorang gadis muda dari pulau kaya raya, dan sahabatnya, Kole, seorang pakar teknologi autodidak, ketika mereka menemukan rahasia dan bahaya yang tersembunyi di dunia mereka yang berbeda. Para pembuat film dari Kugali termasuk sutradara Olufikayo Ziki Adeola, desainer produksi Hamid Ibrahim, dan konsultan budaya Toluwalakin Olowofoyeku membawa pemirsa dalam perjalanan unik ke dunia Iwájú, yang penuh dengan elemen visual unik dan kemajuan teknologi yang terinspirasi oleh semangat Lagos.

Serial ini diproduksi oleh Christina Chen dari Disney Animation dengan skenario oleh Adeola dan Halima Hudson. Adapun pengisi suara Iwájú adalah Simisola Gbadamosi, Dayo Okeniyi, Femi Branch, Siji Soetan, dan Weruche Opia.

Serial animasi Imaju. Foto: Dok. Disney+ Hotstar

Membuat narasi Iwájú merupakan perjalanan kreatif, memadukan kekayaan budaya Lagos dengan lompatan imajinatif ke masa depan. "Berkolaborasi dengan salah satu pendiri Kugali dan seniman visioner di Walt Disney Animation Studios sungguh menakjubkan. Detak jantung kampung halaman saya bergema di setiap adegan, dan saya sangat senang dunia bisa merasakan perpaduan unik antara tradisi dan futurisme,” kata Adeola.

Iwájú: A Day Ahead juga akan tayang pada 28 Februari di Disney+ Hotstar. Film dokumenter spesial ini berlatar di tiga benua yang berbagi kisah tentang pendiri perusahaan hiburan Pan-Afrika, Kugali, yang mewujudkan impian mereka dengan menciptakan serial animasi orisinal dengan Walt Disney Animation Studios.

Dibuat oleh tim ABC News Studios dan Walt Disney Animation Studios yang juga membuat Into the Unknown: Making Frozen 2, film dokumenter ini menunjukkan segala sesuatu mungkin terjadi ketika bakat bertemu peluang. Iwájú: A Day Ahead disutradarai oleh Megan Harding serta Amy Astley dan Beth Hoppe sebagai produser eksekutif.

Serial Iwaju yang berjumlah enam episode ini akan tayang di Disney+ Hotstar mulai 28 Februari 2024. 

Pilihan Editor: Tayang Februari 2024, Berikut Bocoran Cerita The Impossible Heir

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."