Tips Kulit Cerah dan Glowing, Gunakan Perawatan Kulit yang Mengandung Superfood

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi perawatan kulit. Unsplash.com/Pressfoto

Ilustrasi perawatan kulit. Unsplash.com/Pressfoto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memiliki kulit cerah dan glowing mungkin menjadi dambaan kebanyakan perempuan Indonesia. Seperti dilansir Times of India pada awal Januari 2024, ada beberapa makanan yang bisa membantu kulit cerah dan juga bersinar terlepas dari apa warna kulitnya. Makanan ini pun sering disebut sebagai deretan superfood

Artikel Times of India itu menyebutkan beberapa superfood yang wajib dikonsumsi untuk membuat kulit cerah dan bersinar seperti biji chia, buah-buahan, cokelat hitam, teh hijau dan kunyit. Selain dari makanan, membuat kulit cerah dan glowing pun perlu dilakukan dengan melakukan perawatan kulit. 

Perkembangan tren perawatan kulit terus menjadi pembicaraan masyarakat. Terutama fokus pada perawatan harian dengan kandungan skincare yang bukan hanya menutrisi, namun memberikan perlindungan maksimal dari kondisi cuaca ekstrem saat ini.

Menurut Inkwood Research (2022), terdapat proyeksi peningkatan minat konsumen terhadap produk perawatan kulit di Indonesia. Pertumbuhan pasar industri kosmetik di Indonesia dari tahun 2022 hingga 2028 diperkirakan mengalami peningkatan rata-rata tahunan sekitar 6,20 persen. 

Peningkatan penggunaan dan kesadaran akan produk perawatan kulit di pasar Indonesia sejalan dengan makin banyaknya opsi perawatan kulit. Konsumen semakin cerdas dalam memahami kebutuhan yang sesuai dengan jenis kulit, terutama di tengah keanekaragaman kecantikan perempuan Indonesia dari berbagai suku dan warna kulit. 

Kebutuhan akan produk perawatan kulit tak hanya sebatas mencapai tampilan natural glowing, juga memberikan kelembapan yang nyaman sepanjang aktivitas harian. Kulit butuh asupan untuk memperbaiki kinerja dan menjaga kesehatan dari paparan eksternal. Perlindungan dan nutrisi untuk kulit bukanlah sekadar tentang perawatan rutin, namun, perlu dukungan ekstra untuk siap menjalani hari yang lebih cerah dengan kulit sehat.

Ada beberapa pilihan produk perawatan kulit yang bisa bantu kulit cerah dan terlindungi secara optimal, salah satunya Nivea Online Exclusive Products. Produk ini diklaim mengandung  skincare, vitamin dan superfood dalam produknya untuk memastikan kulit tetap terjaga dan bersinar di setiap momen.

Nivea juga memperkenalkan manfaat superfood yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan khusus superfood ini mencakup vitamin, mineral, dan antioksidan, memiliki konsentrasi yang jauh lebih tinggi, untuk nutrisi kulit yang lebih optimal. 

Ada beberapa pilihan produk yang bisa meningkatkan perawatan kulit seseorang. Misalmya body serum dan body lotion yang menghidrasi secara menyeluruh, serta micellar water untuk membersihkan sembari menutrisi kulit. Produk yang memiliki formula Vitamin C dan Vitamin E serta diperkaya superfood yang menutrisi hingga ke lapisan terdalam epidermis kulit bisa lebih intensif untuk memperbaiki tanda kulit kusam dan rusak.

Ada pula produk yang memiliki formula yang ringan dan tidak lengket, cocok untuk perlindungan optimal terhadap sinar matahari dan cuaca yang tak menentu. Kandungan perlindungan SPF50 dan PA+++ pada produk Sun Extra Protect pun tidak hanya melindungi dari efek negatif paparan sinar UVA dan UVB, namun juga menutrisi dengan Vitamin C dan E, serta superfood camu-camu. Berbagai produk itu teruji secara dermatologis membantu kulit vtubuh nampak sehat bercahaya. 

Dalam kehidupan yang dinamis, kulit perempuan seringkali terpapar polusi dan sinar matahari. Produk perawatan kulit akan lebih baik bila mengandung vitamin dan superfood seperti mangga, strawberry, acerola cherry, camu-camu berry, jeruk, alpukat, green tea, dan lemon, memberikan nutrisi kaya Vitamin C, antioksidan, serta kolagen yang memberi asupan esensial bagi kulit. Formula dengan tambahan ekstrak buah-buahan ini tidak hanya melindungi kulit dari radikal bebas, tetapi juga meningkatkan kekenyalan, kehalusan, mengurangi noda hitam, menjaga kelembapan, serta menjadikan kulit tampak sehat, kencang, dan cerah bercahaya. 

Nivea mengajak para perempuan Indonesia untuk bersiap menghadapi setiap hari di tahun 2024 dengan penuh semangat dengan kulit yang tampak sehat, bercahaya, dan cerah sepanjang 7 hari dalam seminggu. 

Pilihan Editor: Pilihan Perawatan Kulit yang Memadukan Chinese Traditional dengan Modern Science

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."