Perjalanan Karier Kim Tae Hee, Debut di Dunia Hiburan Korea Tahun 2000

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris Korea Selatan Kim Tae Hee. Foto: Instagram

Aktris Korea Selatan Kim Tae Hee. Foto: Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama aktris Korea Selatan Kim Tae Hee menjadi perbincangan hangat warganet karena kemunculannya sebagai cameo di episode terakhir drama Welcome to Samdal-ri pada Minggu, 21 Januari 2024. Dia berperan sebagai model Shin Hye Sun. Selain kualitas aktingnya, warganet memuji kecantikan alami istri aktor sekaligus penyanyi Rain itu.

Untuk menyegarkan ingatan kita bersama, yuk simak profil dan perjalan karier Kim Tae Hee berikut ini.

Profil Kim Tae Hee

Kim Tae Hee merupakan aktris Korea Selatan yang lahir pada 29 Maret 1980 di Ulsan, Korea Selatan. Dia adalah anak kedua yang memiliki satu orang kakak perempuan dan satu orang adik laki-laki. Dia dijuluki Dewi Korea karena paras menawannya.

Kim Tae Hee juga terkenal sebagai wanita tangguh dan "kutu buku". Hal ini dikarenakan pada saat sekolah menengah dirinya sering tertidur di kelas karena sering belajar hingga larut malam. Tak jarang dia juga sering tersadar secara mendadak di dalam kelas. Karena hal inilah membuat teman-teman kelasnya memberikan julukan "Headbanger" lantaran kepalanya sering mengangguk seperti gerakan headbanger

Setelah lulus sekolah menengah, Kim Tae Hee melanjutkan pendidikan tinggi ke Universitas Nasional Seoul dengan mengambil jurusan Fashion Design. Sebagai informasi, Universitas Nasional Seoul merupakan salah satu universitas paling bergengsi di Korea Selatan dan masuk ke jurusan Fashion Design terbilang sulit. Adapun alasan Kim Tae Hee mengambil jurusan tersebut karena dia sangat mengagumi orang-orang pekerja kreatif. 

Beberapa tahun setelah lulus kuliah, dia menikah dengan Rain yang dulu sempat dia tolak cintanya sebanyak lima kali. Pada akhirnya, Kim Tae Hee dan Rain menikah pada 19 Januari 2017 dan telah dikaruniai 2 anak.

Perjalanan Karier Kim Tae Hee

Kim Tae Hee debut di dunia hiburan Korea tahun 2000 dengan menjadi model iklan untuk sebuah merek kecantikan. Pada saat itu, dirinya baru berusia 21 tahun. Selang satu tahun, dia mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuan aktingnya dengan membintangi film berjudul Last Present, di mana dia berperan sebagai anak sekolah.

Tak puas di situ aja, pada 2003 Kim Tae Hee mendapatkan peran utama dalam drama TV SBS yaitu Screen, Stairway to Heaven, A Problem at My Younger Brother's House.

Pada 2008, dia memilih rehat sejenak dari dunia yang telah membesarkan namanya karena satu dan lain hal. Kemudian, dirinya kembali pada 2008 dengan membintangi drama berjudul IRIS.

IRIS menjadi drama favorit dan mendapatkan rating tertinggi pada masanya. Berkat drama tersebut, nama Kim Tae Hee semakin meroket, membuat dirinya mendapatkan banyak tawaran peran untuk membintangi film, drama, maupun iklan.

Adapun sejumlah film dan drama yang pernah dibintangi oleh Kim Tae Hee, yaitu Grand Prix, My Princess, Venus and Mars, The Restless, Last Present, Lies Hidden In My Garden, Hi Bye Mama, 99 Days with the Superstar, dan lainnya. 

Bicara soal penghargaan, Kim Tae Hee pernah meraih Best Actress (mini series), Ten Star Award, dan Best Couple Award versi SBS Drama Award 2015 

Pilihan Editor: Fashion Feminin Kim Tae Hee di Episode Perdana Hi Bye, Mama!

DWI LUCY SUSETIOWATI | ASIANWIKI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."