Digelar Maret 2024, India Bakal Jadi Tuan Rumah Miss World ke-71

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Toni Ann Singh dari Jamaikan melambaikan tangan setelah dinobatkan sebagai Miss World 2019 di London, 14 Desember 2019. REUTERS/Henry Nicholls

Toni Ann Singh dari Jamaikan melambaikan tangan setelah dinobatkan sebagai Miss World 2019 di London, 14 Desember 2019. REUTERS/Henry Nicholls

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - India bakal menjadi tuan rumah kontes kecantikan Miss World ke-71 setelah jeda selama 28 tahun. Melalui akun X (dulu Twitter) Miss World, ketua Miss World, Julia Morley CBE menyatakan kegembiraannya untuk mengumumkan India sebagai tuan rumah Miss World.

"Kegembiraan memenuhi udara saat kami dengan bangga mengumumkan India sebagai negara tuan rumah Miss World. Perayaan keindahan, keberagaman, dan pemberdayaan menanti. Bersiaplah untuk perjalanan spektakuler! #MissWorldIndia #KecantikanDenganTujuan," tulis cuitan tersebut mengutip Gulf, Sabtu, 20 Januari 2024.

Terakhir kali kontes ini diadakan di India pada tahun 1996 di Bengaluru.

Lokasi acara Miss World ke-71 di India akan meliputi situs G-20 yang megah, Bharat Mandapam di New Delhi, dan Jio World Convention Center di Mumbai tanggal 18 Februari dan 9 Maret.

Pada 20 Februari 'Upacara Pembukaan' dan 'India Menyambut Gala Dunia', akan diselenggarakan oleh Perusahaan Pengembangan Pariwisata India (ITDC) di Hotel Ashok di New Delhi dan final global Miss World ke-71 dijadwalkan akan diadakan pada tanggal 9 Maret 2024 di Jio World Convention Center di Mumbai.

"Kembali ke India, negara yang saya kagumi, dan membawa 120 juara Nasional untuk menyaksikan keindahan negara ini adalah suatu kehormatan yang luar biasa. Miss World bukanlah hanya satu acara, ini adalah festival selama sebulan untuk merayakan prestasi perempuan. Kami akan membawa dunia ke India dan menampilkan India kepada dunia," kata Ketua dan CEO Organisasi Miss World, Julia Evelyn Morley CBE.

Munish Gupta, Penasihat Organisasi Miss World di India mengatakan Miss World akan menampilkan kekayaan budaya, tradisi, warisan, seni dan kerajinan India, tekstil, masakan, pariwisata dan banyak lagi India kepada khalayak global yang besar.

Deretan Wanita India yang menjadi Miss World

Reita Faria Powell menjadi wanita India pertama yang memenangkan mahkota Miss World pada tahun 1966. Aishwarya Rai Bachchan membawa pulang mahkota Miss World pada tahun 1994, sementara Diana Hayden dinobatkan pada tahun 1997.

Yukta Mookhey menjadi Miss World keempat India pada tahun 1999 dan Priyanka Chopra Jonas memenangkan gelar Miss World pada tahun 2000. Kemudian Manushi Chhillar dinobatkan sebagai Miss World pada tahun 2017.

Tahun ini, setiap kontestan Miss World akan memiliki saluran media mereka sendiri di platform MissWorld.com yang luas untuk menunjukkan mengapa mereka harus maju ke 20 besar final. Miss World ke-71 disiarkan secara streaming ke seluruh dunia.

Pilihan Editor: 4 Fakta Miss World 2019 Toni-Ann Singh, Suka Nyanyi Opera Klasik

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."