Rutinitas Kecantikan Niken Anjani, Loyal dengan Satu Produk dan Andalkan Sheet Mask

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktor Niken Anjani saat berkunjung ke kantor Tempo di Palmerah, Jakarta Barat, Selasa, 16 January 2024. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Aktor Niken Anjani saat berkunjung ke kantor Tempo di Palmerah, Jakarta Barat, Selasa, 16 January 2024. TEMPO/ Febri Angga Palguna

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan punya rutinitas kecantikan andalan untuk memancarkan pesonanya, termasuk aktris Niken Anjani. Bisa dibilang rutinitas kecantikan perempuan 36 tahun ini simpel dan setia alias loyal pada produk yang terbukti cocok dengan kulit sensitifnya.

Untuk merawat kulit wajah, Niken rutin menerapkan perawatan dasar yang simpel, yakni membersihkan wajah, melembapkan, dan melindungi wajah.

"(Perawatan kulit wajah) Basic, cuci muka bisa pakai micellar water, toner, krim mata, tabir surya. Untuk malam hari, aku pakai moisturizer (pelembap) dan face oil (minyak wajah)," ucapnya saat bertandang ke kantor Tempo, Selasa, 16 Januari 2024.

Pemeran Gita di film 13 Teror Bom di Jakarta itu juga mengatakan dia termasuk tipe yang loyal pada satu merek produk. Dia ogah coba-coba produk baru yang belum tentu cocok untuk jenis kulitnya.

"Aku orangnya lumayan loyal. Aku tidak coba skincare-skincare baru. Contohnya, aku pakai merek moisturizer yang sama dari tahun 2013," ucap ibu satu putri ini.

"Karena itu paling cocok banget, sempat pindah ke produk lain tidak cocok, jadi balik lagi," lanjutnya.

Selain itu, sebulan sekali dia rutin facial untuk membersihkan komedo dan lifting di klinik kecantikan.

Niken juga mengisahkan bahwa dia juga suka memakai sheet mask. Awalnya dia menyangsikan khasiat dari masker wajah lembaran yang direndam dalam cairan serum atau essens itu, tapi kemudian berubah karena melihat wajah lebih kenyal, lembap, dan glowing seusai pemakaian.

"Pas ketemu yang cocok, aku pakai sekali seminggu, setelah dipakai wow efeknya pada wajah," jelasnya.

Mengingat kulit wajahnya tipe sensitif, dia selalu memakai produk perawatan kulit atau skincare dasar sebelum merias wajah. Dia juga mengungkapkan lebih cocok mengaplikasikan alas bedak atau foundation dengan tangan ketimbang spons. Menurut pengalaman dia, spons bisa membuat kulitnya bruntusan.

Aktor Niken Anjani saat berkunjung ke kantor Tempo di Palmerah, Jakarta Barat, Selasa, 16 January 2024. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Perawatan Rambut Simpel ala Niken Anjani

Bicara soal perawatan rambut, Niken mengatakan simpel tak beda jauh dengan perawatan wajahnya. Terlahir dengan rambut lurus, Niken mengandalkan sampo, andalannya untuk perawatan harian. Dan, dia baru jalani serangkaian perawatan rambut saat mengeriting rambut.

Niken mengaku gemar mengeriting rambut karena menyukai tampilan rambut begelombang dan bervolume.

"Sebisa mungkin kalau sedang tidak syuting atau ada peran yang cocok, aku keriting rambut supaya ada tekstur," imbuh istrinAdimaz Prarezeki Pramono ini.

"Aku palingan perawatan rambut pas perm (keriting), seperti kondisioner, vitamin, serum, creambath. Setelah keramas, pakai kondisioner, hair serum, dan hair styling gel," lanjutnya.

Dan, ketika alami rontok seperti usai melahirkan Anaia 2,5 tahun lalu, Niken rutin memakai hair tonic selama tiga bulan. 

Makeup Andalan, Wajib Pakai Eyeliner dan Concealer

Gaya riasan alias makeup andalan Niken adalah natural. Dia mengaku tidak percaya diri jika riasannya tebal.

"Kalau makeup berat, mukaku seperti hilang. Aku ga mengenali siapa nih dan aku gak pede (singkatan dari percaya diri). Kuncian aku adalah concealer dan eyeliner," tutur perempuan yang menyukai lipstik warna merah ini.

"Aku gapapa tidak pakai (produk makeup) lain, asalkan pakai eyeliner dan concealer setiap pergi ke luar rumah. Kalau buat kebutuhan syuting, lain ceritanya, aku terima riasan apa saja yang sesuai karakter," pungkas Niken Anjani.

Pilihan Editor: Debut Film Action, Niken Anjani: Ditarik dari Comfort Zone Bikin Aku Makin Cinta Seni Peran

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."