Kate Middleton Jalani Operasi Perut, Istana Kensington: Informasi Medis Bersifat Rahasia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kate Middleton/Foto: Instagram/The Wales Brasil

Kate Middleton/Foto: Instagram/The Wales Brasil

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKate Middleton, Putri Wales dari Inggris, telah menjalani operasi perut yang sukses dan akan dirawat di rumah sakit hingga dua minggu, kata Istana Kensington pada Rabu 17 Januari 2024.

Kate, 42, istri ahli waris takhta Pangeran William, terakhir kali terlihat di depan umum pada Hari Natal ketika keluarga kerajaan melakukan kunjungan tahunan mereka ke kebaktian gereja di dekat rumah Raja Charles, Sandringham, di Inggris timur, dan tidak ada indikasi sebelumnya dia sedang tidak sehat.

Pernyataan istana mengatakan Kate dirawat di Klinik London, sebuah rumah sakit swasta di ibu kota Inggris, pada Selasa, dan diperkirakan akan tetap di sana selama 10 hingga 14 hari perawatan sebelum kembali ke rumah untuk pemulihan.

Tidak ada rincian mengenai operasi yang dilakukan. “Putri Wales menghargai ketertarikan yang dihasilkan oleh pernyataan ini,” kata pernyataan itu. “Dia berharap masyarakat memahami keinginannya untuk menjaga keadaan normal bagi anak-anaknya; dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap bersifat rahasia.”

Kantornya mengatakan pihaknya hanya akan memberikan informasi terkini mengenai kemajuannya ketika ada "informasi baru yang signifikan untuk dibagikan". Ditambahkannya, berdasarkan saran medis, dia kemungkinan tidak akan kembali menjalankan tugas publik sampai setelah Paskah.

Terlahir sebagai Kate Middleton, anak tertua dari tiga bersaudara dari pengusaha kelas menengah yang mandiri, ia menjadi Putri Wales setelah kematian Ratu Elizabeth pada September 2022 ketika William diberi gelar Pangeran Wales yang disandang ayahnya lebih dari enam dekade.

Jajak pendapat menunjukkan bahwa sejak pernikahannya dengan William, 41, dalam sebuah pernikahan akbar pada tahun 2011, ia telah menjadi salah satu anggota keluarga kerajaan yang paling populer dan lambang wajah modern monarki. Ia juga dianggap sebagai ikon fashion global yang sering menghiasi halaman depan majalah-majalah mengilap.

Kate dan William memiliki tiga anak - Pangeran George dan Louis serta Putri Charlotte - dan dia menghabiskan empat hari di rumah sakit pada 2012 karena menderita mual di pagi hari yang parah saat mengandung putra tertua George.

Pilihan Editor: Berenang di Air Dingin, Salah Satu Cara Kate Middleton Menjaga Kebugaran Tubuh

IDA ROSDALINA | REUTERS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."