5 Bahan yang Cocok Ditambahkan ke Susu agar Gizi Lebih Optimal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi susu. Foto: Pixabay.com/pezibear

Ilustrasi susu. Foto: Pixabay.com/pezibear

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Susu merupakan salah satu sumber protein yang juga sarat gizi lainnya seperti kalsium, lemak sehat, dan vitamin lainnya. Meski demikian, menambahkan bahan kaya gizi lainnya dapat meningkatkan manfaat kesehatan susu. Apa saja itu? Ada kayu manis hingga madu. Yuk, kita simak alasan di baliknya.

1. Kayu Manis

Menambahkan sejumput kayu manis ke dalam susu memiliki beberapa manfaat kesehatan selain meningkatkan rasanya. Kayu manis telah terbukti menurunkan peradangan, membantu mengontrol kadar gula darah, dan memberikan sentuhan harum pada segelas susu Anda.

2. Biji Chia

Menambahkan biji chia ke dalam susu adalah dorongan kecil namun kuat. Biji chia, yang kaya serat, asam lemak omega-3, dan mineral penting lainnya, memberi Anda tambahan energi, mendorong rasa kenyang, dan mendukung kesehatan jantung.

3. Madu

Satu sendok makan madu asli dalam susu Anda menambah beragam kualitas antioksidan dan antibakteri selain kelezatannya. Karena madu terkenal dapat meredakan iritasi tenggorokan, kombinasi ini lezat dan bergizi.

4. Kunyit

Bahan aktif kurkumin dalam sejumput kunyit mampu mengubah susu menjadi ramuan 'emas' yang kaya akan manfaat kesehatan. Karena sifat anti-inflamasi dan antioksidannya yang terkenal, kunyit meningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh serta kesehatan secara umum.

5. Mentega Almond

Menambahkan satu sendok teh mentega almond ke dalam susu akan meningkatkan nilai gizinya. Mentega almond, kaya akan vitamin, protein, dan lemak sehat, meningkatkan tekstur susu yang lembut sekaligus meningkatkan kesehatan jantung dan vitalitas yang tahan lama.

Pilihan Editor: 4 Manfaat Susu bagi Kesehatan, Sumber Protein dan Pola Makan Sehat

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."