Jalan-jalan ke Makassar, Berikut 5 Tempat Wisata yang Sayang untuk Dilewatkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Benteng Rotterdam Makassar. TEMPO/Hariandi Hafid

Benteng Rotterdam Makassar. TEMPO/Hariandi Hafid

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di ulasan Food & Travel ini, kita mengulik pesona ragam tempat wisata di Makassar. Ibu kota Sulawesi Selatan ini menyimpan segudang destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Tak cuma pantai, tapi juga ada Taman Nasional Bantimurung dan Benteng Rotterdam. Berikut kilasannya.

1. Benteng Rotterdam

Bagi Anda penggemar sejarah, atau ingin memberikan sedikit wisata edukasi bagi puta putri Anda, maka Benteng Rotterdam adalah rekomendasi utamanya. Benteng yang juga dikenal dengan nama Fort Rotterdam ini merupakan salah satu objek wisata populer yang berada di pusat Kota Makssar.

Sebagai salah satu peninggalan bersejarah dari Kerajaan Gowa Tallo, Benteng ini sangat unik karena memiliki gaya arsitektur khas Eropa. Anda bisa mulai mengunjungi tempat ini dari jam 9 pagi hingga 6 sore dengan harga tiket yang sangat terjangkau.

2. Taman Nasional Bantimurung

Objek wisata yang satu ini juga sering dikenal dengan nama TN Babul. Mengunjungi kawasan seluas 43 hektare ini Anda akan disuguhi kekayaan alam beserta faunanya yang luar biasa.

Selain itu, Taman Nasional Batimurung ini juga menawarkan beberapa objek wisata lain seperti Rammang-Rammang (goa mimpi, goa batu, dan hutan batu kapur), The Kingdom of Butterflies (spesies kupu-kupu langka), Air Terjun Bantimurung, dan Gunung Bulusaraung.

3. Pantai Losari

Daftar tempat wisata di Makassar yang populer, di antaranya Pantai Losari, Fort Rotterdam, hingga Pulau Khayangan. Berikut ini informasi lokasinya. Foto: canva

Pantai Losari adalah salah satu destinasi wisata yang paling populer di Makassar. Di tempat ini, Anda tidak akan disuguhi indahnya pemandangan laut biru yang menawan, melainkan juga sejuknya udara bersih Sulawesi. Sangat pas jika Anda mengunjungi malam tahun baru di Pantai Losari.

Saat musim.liburan, akan ada banyak hiburan dan kegiatan menarik diadakan di wisata ikonik Makassar ini. Pilihlah hotel yang berada tidak jauh dari Pantai Losari, sehingga Anda bisa datang dengan hanya berjalan kaki.

4. Center Point of Indonesia

Tempat yang sering disebut CPI ini berada tepat di tengah Pantai Losari yang terkenal. Setelah pembangunannya yang masih setengah jadi, CPI dibuka bebas untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahannya. Lokasi emas yang berada di jantung Kota Makassar ini memiliki 8 lokasi yang akan memanjakan mata Anda dengan berbagai spot foto menarik yang aesthetic.

5. Pelabuhan Paotere

Kini pelabuhan Paotere telah menjelma menjadi kawasan wisata bahari yang menarik perhatian. Selain dapat menikmati deretan kapal berjajar di pelabuhan ini, Anda juga bisa menaiki kapal warna-warni ini.

Menariknya lagi, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan senja yang sangat luar biasa. Sehingga, bagi Anda pecinta senja tempat ini akan sangat cocok dan pasti memuaskan dahaga Anda.

Semoga rekomendasi tempat wisata di Makassar ini bisa membantu Sahabat Cantika.

Pilihan Editor: Kunci Eksistensi Bisnis Kuliner Sop Konro Karebosi sejak 55 Tahun Lalu, Bumbu Diracik Sendiri selama 4 Jam

SHARISYA KUSUMA RAHMANDA I RACHEL FARAHDIBA REGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."