Tren Latte Dress di Tahun 2024, Mix and Match Warna Mirip Kopi Susu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Trend latte dress. Instagram

Trend latte dress. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tren latte dress alias pakaian warna latte mulai digemari sejak tahun lalu, dan diprediksi semakin diminati tahun ini. Umumnya, tren mode (fashion) bermula dari panggung busana (runway) dan para selebriti, tapi hal itu tak berlaku pada tren latte.

Tren busana yang mengusung warna bak kopi susu itu berawal di media sosial TikTok, seperti tren latte makeup. Sebagai informasi, latte makeup adalah riasan yang mengombinasikan eyeshadow coklat dipadu dengan bronzer coklat dan lip liner berwarna kayu manis. 

Walhasil, dari media sosial, tren latte menjalar ke pekan mode dan para selebriti. Salah satunya dilihat dari gaya jalanan atau streetwear para tamu undangan di pekan mode New York atau New York Fashion Week tahun lalu. Blogger fashion dan perancang busana Aimee Song tampak berbusana warna coklat gelap terdiri dari sweater kastanye, rok kulit cokelat tua dan bot selutut warna senada.

Sementara itu, Margaret Zhang, pemimpin redaksi Vogue Cina juga memakai busana warna coklat muda dengan padu padan tank top dan celana panjang model palazzo serta kalung rantai tebal. Sederhana, tapi keren!

Sejumlah selebriti seperti Meghan Markle, Hailey Bieber, dan Jennifer Lawrence terlihat tampil dalam padu padan busana warna tersebut di beberapa kesempatan tahun lalu.

Warna-warna yang lebih bersahaja dalam nuansa coklat dan coklat terlihat pada tren ini. Dengan menekankan warna-warna netral, ini menciptakan tampilan yang canggih dan lembut. Singkatnya, ini seperti berpakaian seperti secangkir kopi kesayangan Anda!

Tren latte mewujudkan kemewahan yang kalem, mencakup keserbagunaan, dan kehalusan dalam dunia mode. Oleh karena itu, jika Anda ingin mencoba warnanya, jelajahi palet warna coklat yang terlihat chic dan estetis. Trennya mencakup nuansa kelabu tua, coklat, krem, kopi, karamel, coklat, hingga latte

Menyoal nama, sesuai dugaan kita bahwa tren latte diambil dari secangkir kopi pagi. Istilah ini terutama berasal dari bahasa Italia 'caffe latte' yang berarti kopi dan susu. Nuansa coklat selalu memberi Anda kepercayaan diri, sekaligus merangkul nuansa coklat yang hangat dan kaya. Keindahan tren ini terletak pada kehalusannya dan menghadirkan hangatnya secangkir kopi panas.

Pilihan Editor: Kaleidoskop 2023: Fashion Ikonik Artis Indonesia, Kebaya Janggan ala Dian Sastro hingga Dress Batik Agnez Mo

TIMES OF INDIA | VOGUE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."