5 Ide Aktivitas Seru yang Tak Biasa untuk Malam Tahun Baru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi euforia menyambut tahun baru. Foto:pexels/Jonathan Petersson

Ilustrasi euforia menyambut tahun baru. Foto:pexels/Jonathan Petersson

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Satu hari lagi kita akan menyambut tahun baru 2024. Jika Anda ingin mengisi malam tahun baru dengan aktivitas seru tak biasa, berikut beberapa rekomendasi yang bisa dicoba dikutip dari laman Business Standard, Sabtu, 30 Desember 2023.

1. Piknik Malam

Salah satu cara tak biasa dalam menyambut tahun baru adalah dengan mengadakan piknik di bawah malam berbintang. Kebersamaan anggota keluarga atau teman-teman terdekat untuk menikmati berbagai makanan lezat menyambut pergantian malam tahun baru menjadi lebih menjadi berkesan.

Tidak hanya itu, pemandangan alam yang luar biasa juga akan memberikan pengalaman yang tenang dan damai untuk dibagikan dengan orang-orang terdekat, saat-saat menikmati ketenangan malam pergantian tahun.

Kegiatan berbagi cerita dan mengobrol lebih akrab antar sesama menjadi lebih bermakna sambil berbaring menikmati pemandangan langit di malam hari.

2. Yoga Tengah Malam

Perayaan malam tahun baru tidak hanya bisa dilakukan dengan cara bersenang-senang bersama dengan orang terdekat, melakukan kegiatan positif untuk memberikan energi positif kepada tubuh melalui kegiatan yoga juga bisa menjadi ide menarik untuk merayakan malam pergantian tahun.

Atur sesi yoga tengah malam. Ambil matras yoga, pindah ke area taman dan mulailah meditasi dengan sukhasana atau pose yoga mudah lainnya. Kegiatan itu juga bisa dilakukan bersama dengan komunitas yoga yang dikenal, sembari menetapkan awal tahun yang penuh perhatian dan seimbang.

Melakukan yoga di malam hari memiliki banyak manfaat seperti melepaskan stres, kecemasan atau ketegangan pada pikiran dan tubuh, serta membantu mengembalikan keseimbangan untuk mempersiapkan istirahat malam yang nyenyak sebelum tidur.

3. Tradisi Kapsul Waktu

Aktivitas selanjutnya yang dapat menjadi ide menarik dalam menyambut tahun baru, adalah dengan mengundang orang terdekat untuk melakukan penulisan surat atau kenang-kenangan yang dikubur di sebuah tempat yang sudah ditentukan dan akan dibuka pada malam tahun baru berikutnya.

4. Nonton Film di Luar Ruangan

Cara lain untuk membuat malam tahun baru berkesan adalah dengan mengadakan malam menonton film di luar ruangan, misalnya mengubah halaman belakang rumah menjadi bioskop yang nyaman.

Pasang proyektor dan nikmati perayaan santai dengan pilihan film favorit bersama dengan teman dan keluarga untuk menikmati nostalgia masa kecil dengan cara baru yang menawan.

5. Pesta Hitung Mundur Virtual

Undang sanak saudara atau teman terdekat untuk merayakan pesta malam tahun baru bersama untuk melakukan hitung mundur atau countdown menuju 2024 secara virtual, misalnya melalui panggilan video atau video call.

Pilihan Editor: Cara Mudah Refleksi Diri Menjelang Malam Tahun Baru, Jawab Pertanyaan Ini

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."