Pengalaman Belanja Hanya Rp 100 di Pameran Buku Big Bad Wolf

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Presiden Direktur Big Bad Wolf Uli Silalahi/Cantika-Mitra Tarigan

Presiden Direktur Big Bad Wolf Uli Silalahi/Cantika-Mitra Tarigan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada banyak pilihan seseorang untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun seseorang. Ada yang memilih mengunjungi wisata di pelosok Indonesia, ada pula yang lebih suka jalan-jalan di negeri seberang. Bagi Anda yang memutuskan untuk tetap tinggal di Jakarta juga tidak masalah. Masih ada banyak pilihan yang bisa Anda lakukan di ibukota, salah satunya adalah mengunjungi pameran buku

Presiden Direktur Big Bad Wolf Uli Silalahi mengatakan mendatangi pameran buku bisa menjadi pilihan wisata edukasi bagi para warga Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi. "Semangat meningkatkan literasi kepada anak harus terus berjalan walau sedang musim libur Natal dan Tahun Baru," kata Uli di Mal Alam Sutera pada 27 Desember 2023. 

Menurut Uli, mendatangi pameran buku juga bisa menjadi salah satu cara orang tua mengenalkan buku kepada buah hati mereka. Di musim liburan ini pun bisa menjadi momen yang pas untuk orang tua mendekatkan diri dengan anak melalui buku. Mendatangi festival buku juga bisa membantu anak menanamkan kebiasaan membaca sejak kecil. 

Pameran buku Big Bad Wolf Books/Cantika-Mitra Tarigan

"Sedini mungkin kita harus menanambakan kepada anak kegiatan membaca sebagai gaya hidup, karena membaca adalah bagian dari kehidupan," kata Uli. 

Bazar Buku Internasional “Big Bad Wolf Books” (BBW) telah berlangsung meriah sejak 1 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 di Mall @ Alam Sutera. Merayakan libur akhir tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024 di pagelaran bazar buku internasional terbesar ini tentu hadir dengan pengalaman serba baru dan serba seru. Pameran buku BBW Bookish Wonderland dengan tema #BACAITUKEREN menggabungkan konsep baru BBW di area mal untuk menjumpai pecinta buku wilayah Tangerang, Jakarta dan sekitarnya. 

Uli Silalahi mengatakan BBW Bookish Wonderland menjadi ruang petualangan literasi bersama keluarga dan sahabat untuk berlibur akhir tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024 dengan nyaman dan santai. Para pengunjung juga bisa mempersiapkan resolusi 2024 dengan meningkatkan keterampilan dan keahlian melalui bacaan buku dari berbagai genre buku tersedia untuk gaya hidup keren. "Buku-buku internasional ini bisa menjadi sumber informasi, inspirasi, imaji dan kreasi untuk gaya hidup kekinian," katanya. 

Salah satu hal unik yang ditawarkan pameran buku BBW Bookish Wonderland kali ini adalah pengalaman berbelanja buku dengan Flash Sale tiga kali sehari siap dinanti pukul 14.00, 18.00 dan 20.00 pada Senin hingga Jumat. Di waktu ini, pengunjung bisa membeli buku hanya dengan Rp 100. 

Tempo sempat melihat bagaimana proses flash sale itu. Sekitar 10 menit sebelum waktu yang ditentukan, petugas flash sale akan berkeliling di pameran itu mengingatkan dan memanggil masyarakat bahwa flash sale akan segera dilaksanakan. Bel di tangannya terus berbunyi seolah memanggil para peminat flash sale. Para pengunjung diminta untuk mengantre di kawasan customer service. 

Saat waktu flash sale tiba, tim petugas sudah hadir membawa sekitar 50-100 buku dalam sebuah troli yang akan ditawarkan dengan harga Rp 100 itu. Para pengunjung tidak bisa memilih buku yang hendak dia ambil. Petugaslah yang akan membagikan secara teratur kepada para pengunjung. Para pengunjung pun hanya boleh mengambil satu buah buku untuk harga yang sangat murah itu. 

Ada beragam buku yang ditawarkan dalam flash sale itu. Ada yang untuk anak-anak, ada pula yang untuk dewasa. Tempo sendiri sempat ikut mengantre flash sale tersebut dan beruntung mendapatkan buku berhitung hard cover untuk anak sekolah. Pengunjung lain ada yang mendapatkan buku mewarnai untuk anak kecil. Beberapa pengunjung pun ada yang akhirnya menolak mendapatkan buku itu karena merasa tidak sesuai dengan tema buku yang ditawarkan petugas. 

Setelah mendapatkan buku, para pengunjung pun diminta langsung mengantre di customer service dan membayar Rp 100 itu. Pembayaran flash sale itu hanya berlangsung 30 menit setelah pemagian buku. Bila dibayar di waktu yang berbeda, petugas tidak mau menerimanya. Petugas pun tidak menerima uang tunai. Para pengunjung bisa membayarnya dengan beragam produk BCA. Tempo sendiri membayarnya dengan menggunakan kartu flazz. 

Jadi, Anda siap untuk liburan akhir tahun sambil tingkatkan literasi?

Pilihan Editor: Usung Wisata Literasi, Pameran Buku Big Bad Wolf Digelar 10 Hari di Yogyakarta

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."