Mengenang Lee Sun Kyun, Berikut Sinopsis Drama My Mister yang Dia Bintangi bersama IU

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
My Mister dibintangi IU dan Lee Sun Kyun. Dok. Netflix

My Mister dibintangi IU dan Lee Sun Kyun. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kepergian aktor asal Korea Selatan, Lee Sun Kyun pada Rabu kemarin, 27 Desember 2023 menjadi duka mendalam bagi keluarga, kerabat, dan penggemar setianya.

Di dunia seni peran, Lee Sun Kyun adalah aktor senior yang telah membintangi sejumlah judul film dan drama Korea atau drakor populer, salah satunya adalah My Mister (2018) yang dia bintangi bersama idol-aktris IU. Drakor ini berhasil menyita perhatian karena menampilkan alur cerita yang kuat dan berbeda dari biasanya.

Banyak warganet yang mengaitkan alur cerita drama My Mister seperti kehidupan Lee Sun Kyun di kehidupan nyata yang penuh dengan cobaan. Seperti apa sinopsisnya? Berikut rangkuman informasi yang dihimpun dari berbagai sumber.

Sinopsis My Mister

Drama Korea My Mister mengangkat kisah tentang seorang pria berusia 40-an yang menahan beban berat hidup. Kemudian, dia bertemu dengan seorang wanita berusia 20-an yang sedang melewati kesulitan sambil menanggung beban hidupnya sendiri. Merasa memiliki kesamaan nasib, keduanya pun berteman untuk saling membantu satu sama lain.

Melansir dari Asian Wiki, drama ini bercerita tentang Park Dong Hoon (Lee Sun Kyun) yang menikah dengan Yoon Hee (Lee Ji Ah). Istrinya ternyata diam-diam menjalin asmara dengan seorang eksekutif senior di perusahaan konstruksi tempatnya bekerja. Yoon Hee pun meminta bercerai dari Dong Hun untuk bisa menikah dengan selingkuhannya, Joon Young (Kim Young Min).

Di sisi lain, Dong Hoon memiliki dua saudara laki-laki yang masih tinggal bersama ibunya. Satu kakak laki-lakinya, Sang Hoon (Pak Ho San), tidak memiliki pekerjaan dan harus berpisah dengan istrinya. Sedangkan, adik bungsunya yang bernama Gi Hoon (Song Sae Byeok) masih berusaha mengejar mimpi untuk menjadi seorang sutradara film.

Lee Sun Kyun dan Park Ho San (kiri-kanan). Foto: Instagram/@park_hosan

Sementara itu, Lee Ji Ahn (IU) hidup dalam situasi yang sulit. Dia harus merawat neneknya yang tidak bisa lagi bergerak sendirian. Ji An juga terlilit utang besar dan diganggu oleh rentenir bernama Gwang Il (Jang Ki Yong).

Ji Ahn adalah karyawan sementara di perusahaan konstruksi yang sama dengan Dong Hoon. Suatu hari, dia melihat Dong Hoon menerima sertifikat hadiah senilai 50 juta Won. Dia pun mencoba mengambil sertifikat tersebut dari meja Dong Hoon untuk melunasi utang-utangnya. Sayangnya, rencana Ji Ahn tidak berhasil.

Kemudian, Ji Ahn mengetahui bahwa Joon Young berselingkuh dengan istri Dong Hoon. Dia akhirnya menemui Joon Young dan menawarkan diri untuk membantu membuat Dong Hoon meninggalkan perusahaan jika dia mau membayarnya. 

Daftar Pemain My Mister

My Mister adalahh drama Korea hasil remake dari drama China berjudul Loving Strangers. Drama yang berjumlah 16 episode ini ditulis oleh Park Hae Young dengan arahan sutradara Kim Won Suk dan Kim Sang Woo. 

Dengan rating tontonan untuk remaja di atas usia 15 tahun, drama ini tersedia di berbagai platform streaming, seperti Netflix, iQIYI, WeTV, Apple TV, Viki, dan Vidio.

Adapun daftar pemainnya adalah sebagai berikut:

- Lee Sun Kyun sebagai Park Dong Hoon

- IU sebagai Lee Ji Ahn

- Park Ho San sebagai Park Sang Hoon

- Song Sae Byuk sebagai Park Gi Hoon

- Lee Ji Ah sebagai Kang Yoon Hee

- Kim Young Min sebagai Do Joon Young

- Kwon Na Ra sebagai Choi Yoo Ra

- Jang Ki Yong sebagai Lee Gwang Il

- Go Doo Shim sebagai Byun Yo Soon

- Park Hae Joon sebagai Gyum Deok

- Oh Na Ra sebagai Jung Jeong Hee

- Jeon Gook Hwan sebagai Wang Young Geun

- Jung Jae Sung sebagai Yoon Sang Tae

- Park Soo Young sebagai Lee Jae Chul

- Son Sook sebagai Lee Bong Ae

Pemakaman Lee Sun Kyun akan berlangsung secara tertutup di hadapan keluarga serta kerabat yang berduka pada 29 Desember 2023.

Pilihan Editor: Aktor Parasite Lee Sun Kyun Meninggal, Sempat Tinggalkan Memo

RADEN PUTRI | LAILI IRA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."