Kaleidoskop 2023, Ini Tokoh yang Gelar Pernikahan Tahun Ini, Ada BCL Hingga Michelle Yeoh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Bunga Citra Lestari atau BCL dan Tiko Aryawardhana bersama Noah Sinclair Foto: Instagram/@itsmebcl

Bunga Citra Lestari atau BCL dan Tiko Aryawardhana bersama Noah Sinclair Foto: Instagram/@itsmebcl

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun 2023 segera berakhir. Salah satu momen spesial yang dilakukan para tokoh publik adalah pernikahan. Ada aktris, atlet, hingga penyanyi yang memutuskan untuk mengakhiri masa lajang mereka di tahun ini. Pernikahan mereka menjadi pusat perhatian masyarakat luas. Cantika mencoba merangkum momen pernikahan para tokoh publik dalam Kaleidoskop 2023.

Siapa saja tokoh yang menikah pada 2023? Berikut tokoh dalam dan luar negeri yang memutuskan untuk menikah tahun ini. 

1. Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana

Bunga Citra Lestari atau BCL menikah dengan Tiko Aryawardhana di Bali pada Sabtu, 2 Desember 2023. Foto: Instagram Story/@rimmastar_

Salah satu figur publik yang menikah di tahun ini adalah pasangan Bunga Citra Lestari (BCL) dan suaminya Tiko Aryawardhana. Pernikahan sang penyanyi dengan suaminya itu masih tergolong hangat dibicarakan karena baru dilangsungkan pada awal Desember 2023.

Digelar di sebuah resor mewah di Kabupaten Karangasem, Bali, pernikahan ini dihadiri oleh keluarga serta sahabat terdekat. Menariknya , kedua orang tua mendiang suami BCL, almarhum Ashraf Sinclair juga turut hadir pada upacara pernikahan tertutup tersebut.

2. Enzy Storia dan Maulana Kasetra

Enzy Storia menikah. Foto: Instagram Enzy Storia.

Figur publik yang juga menikah di tahun 2023 adalah pasangan aktris Enzy Storia dengan pasangannya, seorang diplomat muda bernama Maulana Kasetra atau akrab disapa Molen. Pernikahan keduanya berlangsung pada 20 Mei 2023 dan dihadiri oleh keluarga serta sahabat terdekat kedua mempelai.

Saat itu, Enzy menerima mas kawin berupa uang tunai senilai 205 dolar AS, uang Rp2.023 dan mahar berupa emas 8 gram sebagai lambang bulan Agustus (bulan lahir keduanya) serta simbol infinity. Mereka pun tampil serasi dengan Enzy yang mengenakan kebaya dilengkapi aksesori kepala suntiang khas Sumatera Barat. Sementara Molen mengenakan beskap dari rancangan desainer Didiet Maulana.

3. Mikha Tambayong dan Deva Mahenra

Deva Mahenra dan Mikha Tambayong Menikah di Bali. Foto: Instagram.

Pasangan selebritas Deva Mahenra dan Mikha Tambayong resmi menikah pada 28 Januari 2023. Prosesi pernikahan yang dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat kedua mempelai itu berlangsung di Nusa Dua, Bali.

Konsep dan tema pernikahan Deva dan Mikha kala itu dihiasi dengan palet warna putih dan hijau, serta sentuhan rona kebiruan yang merupakan warna favorit dari mereka. Mikha mengenakan tiga busana khusus untuk acara pernikahannya itu, yakni kebaya, gaun putih klasik, dan gaun putih keemasan.

Patricia Gouw dan Daniel Bertoli menikah di Bali, Senin 6 Februari 2023. Foto: Instagram/@mariarahajeng

4. Patricia Gouw dan Daniel Bertoli

Patricia Gouw melangsungkan pernikahan dengan sang suami, Daniel Bertoli di Bali pada 6 Februari 2023 yang hanya dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat keduanya. Pernikahan model yang kerap disapa PatGouw ini sempat membuat banyak orang terkejut karena Gouw tidak terlalu mengumbar kisah cintanya dengan sang suami sebelum menikah.

Gouw pun mengenakan gaun pengantin berwarna putih dan suaminya dengan setelan tuxedo putih saat pemberkatan keduanya. Untuk resepsi mereka, Gouw tampil menawan dengan mengenakan gaun metalik dengan aksen kerutan di bagian depannya, serta sang suami mengenakan setelan tuxedo berwarna hitam.

5. Valencia Tanoesoedibjo dan Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo menggelar pernikahan sipil di Park Hyatt Jakarta, Sabtu, 15 April 2023 (Instagram/@valenciatanoe)

Bintang bulu tangkis spesialis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi melepas masa lajang dengan menikahi Valencia Tanoesoedibjo di Paris, Prancis, pada Maret 2023 lalu.

Sejumlah rekan atlet, keluarga, dan sahabat kedua mempelai terlihat hadir dalam momen bahagia mereka berdua. Kevin terlihat menawan mengenakan jas bernuansa putih, dengan sang istri yang juga terlihat anggun mengenakan gaun berwarna senada dengannya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."