Mengulik Facial Balancing yang Hits di TikTok, Membuat Wajah lebih Simetris

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi facial. tehranskin.com

Ilustrasi facial. tehranskin.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Selama setahun terakhir ini, Anda mungkin pernah melihat istilah facial balancing di mana-mana. #FacialBalancing memiliki lebih dari lebih 50 juta penayangan di TikTok dan terus bertambah, namun meskipun Anda tidak melihat kata kunci yang tepat, idenya ada di sekitar kita: di filter media sosial yang mengubah penampilan Anda agar terlihat lebih simetris, di aplikasi yang dapat mengubah fitur wajah Anda di foto, dan di kehidupan nyata. 

Pada dasarnya, konsep ini adalah tentang "menyeimbangkan" fitur Anda secara halus menggunakan suntikan yang ditempatkan secara strategis. Lebih tahan lama dibandingkan pijat wajah, namun kurang permanen dibandingkan facelift, penyeimbangan wajah telah menjadi pilihan populer bagi mereka yang ingin melakukan perubahan sederhana. Ini efektif, dapat disesuaikan, dan lebih terjangkau jika dibandingkan dengan perawatan invasif melalui pembedahan.

Ketahui Facial Balancing

“Penyeimbangan estetika wajah adalah perawatan non-invasif yang dirancang untuk membantu meningkatkan simetri fitur wajah dan menyelaraskan proporsi wajah,” Samantha Ellis, MD, dokter kulit medis dan kosmetik bersertifikat, mengatakan kepada Popsugar.

“Seringkali ini melibatkan penggunaan kombinasi produk perawatan kulit, perawatan suntik, dan metode non-bedah lainnya untuk membantu membentuk dan mengembalikan volume, mengurangi kerutan, dan menciptakan penampilan yang alami dan tampak awet muda.”

Idenya adalah untuk mengatasi ketidaksempurnaan halus dengan perawatan yang memerlukan waktu pemulihan minimal. Dr. Ellis mengatakan bahwa pasien paling sering mengkhawatirkan penampilan bibir, dagu, dan cekungan di bawah mata, yang dapat dengan mudah diatasi dengan penyeimbangan wajah. “Pengisi asam hialuronat, seperti Restylane, dan neuromodulator, seperti Dysport, dapat membantu memberikan lebih banyak harmoni pada fitur Anda sekaligus menjaga fleksibilitas dan dukungan wajah,” katanya.

Kabar baiknya adalah menurut Nancy Samolitis, MD, dokter kulit bersertifikat dan pendiri Facile Skin, "siapa pun yang memiliki wajah" adalah kandidat yang baik untuk menyeimbangkan wajah. Ini adalah pilihan pengobatan yang bagus bagi mereka yang melihat tanda-tanda penuaan seperti hilangnya volume, kerutan, atau kulit kendur — terutama jika mereka ingin mengatasi masalah ini tanpa perlu menjalani operasi invasif. “Ini juga cocok bagi mereka yang ingin mengatasi asimetri wajah dan/atau secara halus menyempurnakan fitur wajah mereka,” kata Dr. Ellis.

Pro dan Kontra Facial Balancing

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."