5 Ide Kado Natal dan Tahun Baru, Gift Card hingga Produk Rumah Tangga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sudahkah Anda mempersiapkan kado Natal untuk orangtua yang berkesan? Ada banyak inpirasi yang bisa Anda pilih berikut ini. Foto: Canva

Sudahkah Anda mempersiapkan kado Natal untuk orangtua yang berkesan? Ada banyak inpirasi yang bisa Anda pilih berikut ini. Foto: Canva

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Natal dan Tahun Baru salah satu momen yang tepat untuk berbagi atau bertukar hadiah bersama keluarga maupun teman. Nah, saat menentukan kado Natal dan Tahun Baru bisa menjadi tantangan tersendiri. Apakah benda ini yang sedang dia butuhkan atau seberapa spesial hadiah yang sudah dibeli?

Bagi kalian yang sedang mencari ide kado Natal dan Tahun Baru, berikut beberapa rekomendasi dari Tokopedia.

“Di momen Natal dan Tahun Baru, sejumlah masyarakat cenderung punya kebiasaan berbagi atau bertukar kado bersama kerabat maupun teman. Maka Tokopedia membagikan ide kado Natal dan Tahun Baru yang sesuai kebutuhan agar benar-benar bermanfaat bagi penerima,” kata Communications Senior Lead Tokopedia, Antonia Adega dalam siaran pers yang diterima Cantika, Kamis, 21 Desember 2023.

1. Berikan Gift Card

Salah satu ide kado Natal dan Tahun Baru adalah memberi kartu hadiah atau gift card. Dengan begitu, si penerima hadiah bisa memilih sendiri barang yang dibutuhkan atau diinginkan.

Tokopedia menyediakan gift card yang bisa dibeli melalui aplikasi maupun website. Nominal pembelian Tokopedia Gift Card mulai dari Rp10.000-Rp2.000.000.

"Jadi bisa disesuaikan dengan anggaran yang ada,” jelas Antonia.

Tokopedia menghadirkan berbagai desain gift card untuk beragam momen spesial termasuk Natal dan Tahun Baru. Pemberi Tokopedia Gift Card juga bisa menuliskan pesan tambahan yang ingin disampaikan kepada penerima.

2. Sentuhan Spesial dengan Produk Lokal

Eksistensi produk lokal buatan para pelaku usaha di Indonesia, seperti produk fashion, kecantikan dan perawatan tubuh makin meningkat dari waktu ke waktu.

“Untuk mengajak lebih banyak masyarakat membeli dan memakai produk Indonesia, Tokopedia mengadakan kampanye Beli Lokal, di mana masyarakat bisa mendapatkan produk Indonesia dengan diskon spesial,” kata Antonia.

Selain harganya lebih terjangkau, kampanye Beli Lokal juga turut mendorong kemajuan pelaku usaha lokal khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM.

3. Pilih Produk Asli 

Saat mengirim hadiah terutama di momen spesial, seperti Natal dan Tahun Baru, biasanya kita ingin memastikan produk yang dibeli memiliki kualitas terbaik agar penerima merasa senang saat mendapatkan hadiah tersebut.

Untuk membantu masyarakat mencari kado Natal dan Tahun Baru berupa produk orisinal di toko resmi, Tokopedia menghadirkan kampanye Serbu Official Store,. 

“Lewat kampanye Serbu Official Store, masyarakat bisa dengan mudah mencari berbagai produk asli dari sederet penjual berstatus ‘Official Store’ di Tokopedia dalam satu halaman terkurasi. Selain itu, masyarakat bisa belanja lebih hemat atau terjangkau karena ada berbagai penawaran menarik termasuk flash sale hingga 90 persen,” kata Antonia.

4. Poduk Rumah Tangga 

Natal dan Tahun Baru identik dengan open house di mana masyarakat dapat berkumpul dengan orang terdekat untuk merayakan momen spesial ini. Oleh karena itu, produk rumah tangga bisa menjadi ide kado Natal dan Tahun Baru yang cocok untuk membantu persiapan open house.

Masyarakat bisa mendapatkan produk rumah tangga termasuk peralatan dan perlengkapan Natal yang bisa membantu persiapan open house kerabat maupun teman lewat "Home Living Inspiration". Kampanye ini menawarkan sederet promo, mulai dari cashback hingga flash sale hingga 90 persen.

5. Sesuai Kebutuhan Penerima Kado

Agar kado bisa sesuai dengan kebutuhan dan lebih bermanfaat bagi penerima, tidak ada salahnya jika kita terlebih dahulu bertanya langsung kepada penerima. Selain tidak perlu menebak-nebak hadiah apa yang sesuai, penerima hadiah juga akan lebih merasa terbantu karena mendapatkan hadiah yang memang sedang dibutuhkan.

Untuk mempermudah masyarakat mengirimkan hadiah, Tokopedia menghadirkan fitur Bagikan Alamat yang bisa digunakan untuk saling berkirim produk apa pun yang dijual melalui Tokopedia, termasuk hadiah Natal dan Tahun Baru, tanpa perlu memasukkan alamat yang dituju secara manual. 

Ada pula fitur Kirim Sebagai Hadiah, dimana pembeli yang ingin mengirimkan hadiah bisa meminta penjual di Tokopedia untuk membungkuskan hadiah tersebut dan menuliskan kartu ucapan. Untuk menemukan penjual yang memakai fitur ini, pembeli bisa memilih filter ‘Kirim Sebagai Hadiah’ di halaman pencarian.

Pilihan Editor: 4 Inspirasi Gaya Busana Menyambut Natal

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."