Drakor Gyeongseong Creature Bakal Tayang 22 Desember 2023, Ini Bocoran dari Sutradara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pemain Gyeongseong Creature, Park Seo Joon dan Han So Hee. Foto: Netflix

Pemain Gyeongseong Creature, Park Seo Joon dan Han So Hee. Foto: Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang akhir tahun 2023, platform streaming Netflix merilis drama Korea (drakor) berjudul Gyeongseong Creature pada Jumat, 22 Desember 2023. Drama yang ditulis oleh Kang Eun-kyung ini disutradarai oleh Chung Dong-yoon dan dibintangi sejumlah aktor papan atas Korea antara lain Park Seo-jun, Han So-hee, Claudia Kim, Kim Hae-sook, Cho Han-cheul, dan Wi Ha-jun.

Gyeongseong Creature mengambil latar musim semi tahun 1945, ketika Korea berada di bawah jajahan Jepang. Bercerita tentang Jang Tae-sang (Park Seo-jun) bekerja sebagai informan andal, diminta untuk menemukan seseorang yang tiba-tiba menghilang oleh kepolisian Jepang. Bila Tae-sang tidak berhasil menjalankan tugasnya hingga bunga sakura mekar, kepolisian Jepang akan mengambil seluruh harta yang ia miliki.

Di tengah usaha pencarian itulah, Tae-sang bertemu dengan Yoon Chae-ok (Han So-hee), seorang detektif yang mencari ibunya yang hilang secara mendadak. Mereka pun bekerja sama melakukan pencarian hingga keduanya dihadapkan dengan monster yang lahir dari keserakahan manusia. Dari sanalah petuangan Tae-sang, Chae-ok, dan kawan-kawan dimulai.

Ini Kata Sutradara tentang Gyeongseong Creature

Adanya kombinasi sejarah dan monster, sang sutradara Chung Dong-yoon, mengatakan bahwa ia sengaja menggabungkan kedua unsur tersebut agar bisa dinikmati seluruh penonton.

“Aku sudah lama ingin membuat cerita sejarah dengan latar belakang tahun 1945, tapi aku ingin cerita ini dinikmati semua orang. Setelah diskusi dengan Kang Eun-kyung, akhirnya kami mengombinasikan unsur sejarah dengan monster. Ini adalah kali pertama aku membuat film seperti ini, jadi kupikir ini adalah kesempatan yang bagus,” jelasnya dalam konferensi pers daring pada Selasa, 19 Desember 2023.

Park Seo Joon dan Han So Hee dalam poster Gyeongseong Creature. Dok. Netflix

Berbicara tentang monster yang ada dalam Gyeongseong Creature, Dong-yoon menyebut monster tersebut adalah gambaran mengenai keserakahan manusia pada umumnya, terlebih manusia yang hidup di tahun 1945. Karena itulah, monster yang hadir nantinya akan memiliki ekspresi dan aura yang cenderung sedih. Dong-yoon mengatakan penonton akan segera mengerti yang dia maksud ketika menonton drama ini.

Gyeongseong Creature adalah sesuatu yang baru untuk aku, jadi aku berusaha untuk tidak menyerah karena menggarap cerita ini sangat sulit. Tapi orang-orang yang terlibat di drama ini baik banget, jadi kami saling mendukung satu sama lain,” tutup Dong-yoon.

Sebagai informasi, bagian pertama Gyeongseong Creature tayang pada Jumat, 22 Desember 2023 dan bagian kedua dirilis pada Jumat, 5 Januari 2024 di Netflix.

Pilihan Editor: 4 Fakta Menarik Song Kang di Drakor My Demon, Berperan sebagai Jeong Gu Won

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."