Isyana Sarasvati Menutup Tur Perkenalan Album Keempatnya di Tiga Kota Penuh Kenangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Isyana Sarasvati/Foto: Doc. Pribadi

Isyana Sarasvati/Foto: Doc. Pribadi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Perjalanan Isyana Sarasvati memperkenalkan kembali dirinya dan juga album self-titled miliknya akhirnya ditutup dengan sangat meriah. Sempat jeda setelah Isyana menjelajahi Cirebon, Kudus, Yogyakarta, Malang, serta Makassar pada beberapa bulan lalu, konser tur ini kembali berjalan selama bulan Desember. Tiga kota lainnya yakni Semarang, Padang, dan Medan menjadi penutup perjalanan tur showcase ini.

Ketiga kota ini memang selalu spesial bagi saya. Dimulai dari Kota Semarang yang selalu masuk ke dalam agenda tur sejak rangkaian konser LEXICONCERT pada tahun lalu. Kemudian Kota Padang yang merupakan kampung halaman suami membuat kota ini i seakan menjadi rumah kedua, seperti ‘pulang kampuang’ di kota ini," ucap Isyana melalui siaran pers, Selasa, 19 Desember 2023. 

Hingga ditutup dengan Kota Medan yang selalu memiliki tempat tersendiri di hati Isyana karena ia selalu merasa disambut dengan hangat dan meriah. Kemeriahan selalu tergambarkan sejak sore hari di setiap kota yang didatangi sang diva. Bahkan antrean sudah terlihat sejak 4 jam sebelum Isyana naik ke atas panggung. 

Beberapa pengunjung yang hadir memang berniat untuk bertemu langsung dengan Isyana Sarasvati dalam agenda temu dan sapa bagi para pemegang tiket khusus. Namun selain para pemegang tiket khusus tersebut, Isyanation (sebutan penggemar Isyana Sarasvati) sudah memenuhi area untuk sekedar berfoto di lokasi dan membeli cenderamata eksklusif yang hanya dapat dibeli di venue konser.

Semarang menjadi kota pertama dalam lanjutan tur ini yang merasakan energi baru Isyana dengan album keempatnya. Mungkin warga Semarang sudah menyaksikan Isyana di tur LEXICONCERT pada tahun lalu, namun mereka tetap antusias menunggu penampilan spesial musisi kelahiran Bandung ini. Menariknya, Semarang juga merasakan magis dari sang band pembuka yang merupakan artis baru di label milik Isyana, yakni The High Temples.

Teriakan semangat dari para pengunjung yang hadir di setiap kota selalu mengiringi sang diva pada saat naik ke atas panggung. Tidak hanya di Semarang, warga Padang dan Medan juga mengeluarkan aura yang sama sejak menit pertama Isyana naik ke atas panggung. Lagu-lagu pembuka seperti “LEXICON” dan “Sikap Duniawi” langsung memanaskan keriuhan para pengunjung.

Namun, bukan Isyana Sarasvati jika ia hanya membawakan lagu-lagunya dengan cara yang biasa. Beragam konsep spesial disiapkan seperti pada saat ia membawakan lagu “mindblowing!” di mana Isyana mengajak para pengunjung yang hadir untuk ikut berdansa seperti yang ada di dalam video musik lagu tersebut. Tak selesai sampai di situ, ia juga mengajak para personil bandnya yakni The Tuttis untuk ikut bernyanyi dan melakukan koreografi bersama saat menyanyikan lagu “Ada Ada Aja”. 

Konsep koreografi memang dibawakan secara spesial di panggung Isyana Sarasvati. Namun, pertunjukkan cahaya dan visual di panggung tersebut juga didesain khusus untuk  konser spesial ini. Semua konsep tersebut berhasil melukiskan wajah ceria dan puas para pengunjung di ketiga kota tersebut. 

Energi yang dihasilkan dari para pengunjung juga berhasil diterima dengan baik oleh Isyana Sarasvati dan menjadikan memori indah bagi kedua pihak. Pertunjukkan tur di 9 kota ini sekali lagi menjadi saksi atas pengalaman luar biasa Isyana dan masyarakat Indonesia menikmati karya-karya Isyana Sarasvati dalam bentuk konser musik tunggal.

Pilihan Editor: Ada 2 Bintang Tamu Spesial di Konser Afgan, Salah Satunya Isyana Sarasvati

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."