Tak Harus Terburu-buru Jatuh Cinta Lagi Usai Patah Hati, Lakukan 8 Tips Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
ilustrasi cinta valentine (pixabay.com)

ilustrasi cinta valentine (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memang tidak untuk bersikap seolah tidak terjadi apa-apa pada fase patah hati. Namun, Anda disarankan untuk tidak terburu-buru jatuh cinta lagi. Nikmati kebebasan yang baru saja Anda dapatkan usai lepas dari hubungan toksik. 

Berikut 8 tips yang bisa kamu lakukan agar tidak terburu-buru jatuh cinta usai patah hati: 

1. Cobalah hobi baru 

Pelajari sesuatu yang baru dan berguna atau minat apa pun yang belum sempat Anda coba saat menjalin hubungan. Sebelum dia menelepon dengan kalimat yang lebih membosankan untuk membalas Anda, kirimi dia foto Anda sedang berpesta dengan kru hobi baru Anda.

Pastikan untuk memposting foto Anda yang sedang mengembangkan hobi baru Anda setidaknya dua kali setiap hari sehingga teman bersama Anda dapat melihat dengan tepat betapa hebatnya yang Anda lakukan tanpa mantan. Karena kamu melakukannya dengan baik. 

2. Self reward 

Setiap kali Anda memikirkannya, belilah sesuatu yang cantik yang membuat Anda merasa luar biasa. Jangan khawatir tentang biayanya; Anda tidak bisa memberi harga pada kesembuhan! Anda tidak hanya akan merasa luar biasa, tetapi peningkatan rasa percaya diri Anda akan menjauhkan Anda dari perasaan kesepian atau putus asa lagi.

3. Blokir nomornya

Sekarang Anda sudah berdiri sendiri, inilah waktunya untuk memutus komunikasi. Tidak, Anda tidak perlu bertemu agar Anda dapat mengembalikan hadiah yang pernah diberikan. 

4. Lebih terbuka 

Sekarang Anda lajang, Anda harus melakukan sesuatu dengan sisa energi Anda. Keluarlah dan bersenang-senanglah! Bersikaplah terbuka untuk mencoba hal-hal baru. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."