Aplikasi Kencan Tinder Rilis Fitur Baru, Mengenal Profil Lebih dari Sekadar Foto

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi online dating/ kencan online. Digitaltrends.com

Ilustrasi online dating/ kencan online. Digitaltrends.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaAplikasi kencan online Tinder mengumumkan peluncuran serangkaian fitur profil dan fitur penemuan baru secara global yang didesain untuk meningkatkan pengalaman dan mencerminkan cara generasi masa kini berkencan dan menjalin koneksi. Laporan Tinder Future of Dating  mengungkapkan keinginan para anak muda lajang untuk mengubah cara mereka berkencan secara online

Nyatanya, 69 persen dari Gen Z yang berpartisipasi setuju kalau standar berkencan perlu diperbarui agar sesuai dengan situasi yang lebih modern dan beragam - dan merekalah generasi yang cocok untuk memulai perubahan tersebut. 

Tinder telah menjadi pelopor dalam dunia kencan modern selama lebih dari satu dekade terakhir, dengan membuat koneksi menjadi lebih simpel melalui fitur Swipe atau Geser Kanan yang ikonik. Tinder terus menyadari, ada begitu banyak aspek dari manusia yang tidak bisa terwakili hanya lewat foto. 

Menurut Mark Van Ryswyk, Kepala Bagian Produk di Tinder koneksi zaman sekarang adalah tentang autentisitas, koneksi yang dalam, dan keinginan untuk punya hubungan yang tidak sekedar di permukaan saja. Serangkaian fitur ini adalah jawaban dari kebutuhan yang terus berkembang tersebut. 

Para lajang zaman sekarang memprioritaskan karakter seperti respect atau sikap hormat (78 persen) dan pemikiran yang terbuka (61 persen), dibandingkan dengan penampilan (56 persen). Mereka peduli tentang hubungan autentik yang terbentuk dari minat dan tujuan yang sama, dan tidak punya waktu untuk 'permainan' seperti generasi sebelumnya. 

"Mereka ingin menunjukkan diri mereka serealistis mungkin dan berharap hal yang sama dari orang lain. Fitur baru ini membantu pengguna menampilkan hal-hal yang membuat mereka unik dengan cara yang lebih seru dan asik," jelas Mark melalui siaran pers kepada CANTIKA. 

Berikut Fitur Baru Tinder:

1. Prompts Tentang Saya

Tunjukkan kepribadianmu! Memulai obrolan bisa jadi hal yang sulit, terutama jika pasangan kamu nggak tahu banyak tentang kamu. Fitur ini bisa ngebantu pengguna untuk mengekspresikan kepribadian mereka yang unik dan berbagai sisi mereka, mulai dari humor yang kocak sampai percakapan yang lebih dalam. 

Dengan memilih dan merespon Prompts yang ada di profil, kamu bisa mulai obrolan seru dan mengenali satu sama lain lebih dalam daripada sekedar 'Iya atau Enggak'. Tiga Pertanyaan Prompts paling populer secara global adalah: "Kunci membuka hatiku adalah", "Kalau gak di rumah, kamu bisa cari aku di" , "Dua kejujuran dan satu kebohongan". 

2. Kuis Profil

Kenali mereka dan biarkan mereka juga mengenal kamu. Temukan potensi kecocokan dengan calon pasangan lewat kuis seru, yang bisa kasih penjelasan tentang dirimu. Bagikan jawaban kuis di profilmu, untuk kasih sedikit gambaran tentang preferensi dan kesukaan kamu kepada calon jodoh.  

3. Label Informasi Dasar

Kurang-kurangi membiarkan calon pasanganmu menebak-nebak soal  kamu. Cantumkan informasi penting tentang kamu, mulai dari hewan peliharan dan kebiasaan olahraga, hingga zodiak dan bahasa cinta kamu. Memasang label di profil bisa membantumu menceritakan dirimu dengan lebih mudah, sekaligus membantumu jadi lebih paham sosok calon jodoh kamu. 

4. Sistem Pelaporan yang Lebih Baik

Sistem pelaporan Tinder yang ditingkatkan membantu kamu melaporkan elemen-elemen profil secara spesifik, untuk pengalaman yang lebih aman dan nyaman. Melaporkan profil seseorang tetap bisa dilakukan seperti biasa, tapi sekarang kamu juga punya opsi lebih banyak untuk melaporkan hal yang spesifik dari profil seseorang.

5. Tampilan yang Lebih Menarik

Desain baru dan terasa lebih segar. Rasakan pembaruan antarmuka pengguna (UI) yang lebih baik, animasi yang lebih canggih, dan layar baru (dan ikonik) "It's a Match!", yang diciptakan untuk membuat setiap Like (Suka) atau Nope (Enggak) di Tinder terasa istimewa dan menarik.

6. Mode Gelap

Saat larut malam atau diam-diam Swipe Right / Geser Kanan di tempat umum, kamu bisa pakai Mode Gelap, yang bisa diakses lewat pengaturan Tinder. Tinder menjadi satu-satunya aplikasi kencan utama yang punya fitur ini, memprioritaskan preferensi dan privasi penggunanya. 

Pilihan Editor:  Pentingnya Peran Sahabat untuk Seleksi Calon Pasangan dari Aplikasi kencan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."