Dampingi Gibran Rakabuming Kampanye di Cilincing, Selvi Ananda Pakai Kemeja Aksen Lipit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka bersama Selvi Ananda dalam acara deklarasi buruh pelabuhan di Rusun Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu, 9 Desember 2023/Foto:TEMPO/Han Revanda Putra.

Calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka bersama Selvi Ananda dalam acara deklarasi buruh pelabuhan di Rusun Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu, 9 Desember 2023/Foto:TEMPO/Han Revanda Putra.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, dan istri, Selvi Ananda, mengunjungi warga kawasan Rumah Susun atau Rusun Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu, 9 Desember 2023.

Mereka datang dari Solo untuk menghadiri deklarasi dukungan buruh pelabuhan kepada Prabowo-Gibran. Saat mendampingi Gibran, seperti biasa gaya fashion Selvi Ananda terlihat simpel dan chic tetapi memiliki on point.

Ibu dua anak ini terihat stylish dengan balutan kemeja berbahan katun warna biru laut, terdapat aksen lipit di bagian lengan agar terlihat menonjol. Rambut panjang dengan cat keemasan milik Selvi dibiarkan tergerai secara natural selaras dengan gaya makeup-nya. 

Saat diminta berbicara, Gibran berjanji akan mengupayakan sertifikasi profesi untuk para buruh pelabuhan. "Itu kan yang ditunggu-tunggu," ucapnya di atas panggung, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu, 9 Desember 2023.

Tak hanya itu, Gibran mengajak para warga untuk bergotong-royong membersihkan dan mempercantik rusun. "Enggak harus nunggu pemilu, soalnya udah urgent sekali," ujar Wali Kota Solo itu 

Usai menyampaikan dua poin itu, Gibran menutup pidatonya. Dia berbicara sekitar 2 menit dalam acara deklarasi itu. Moderator yang mendengar itu berceletuk, "Segitu aja Mas Gibran, jauh-jauh dari Solo?"

Seorang hadirin berseru, "Singkat tapi padat." Dengan selesainya acara deklarasi, Gibran melanjutkan kampanyenya dengan blusukan ke dalam pasar dan lapangan sepak bola, tak jauh dari lokasi acara.

Dalam kampanye itu, Gibran tampak membagi-bagikan buku tulis dan susu kepada para anak-anak. Mereka mengikuti Gibran di sepanjang acara, kecuali ketika memasuki lantai dua pasar lantaran tak diperbolehkan oleh ajudannya.

Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Budi Satrio Djiwandono mengatakan, Gibran dijadwalkan mengunjungi para buruh pelabuhan di Cilincing, Jakarta Utara pada Sabtu pagi. "Mas Gibran dijadwalkan akan menyapa buruh pelabuhan di Rusun Cilincing," ucapnya dalam keterangan tertulis, Jumat, 8 Desember 2023.

Usai bertemu para buruh pelabuhan, Budi mengatakan Gibran dijadwalkan menyambangi warga Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat. "Menyapa masyarakat sekaligus menyerap aspirasi serta sosialisasi di sana," ujarnya.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka merupakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju. Koalisi ini terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Prima dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pilihan Editor: Dampingi Gibran Tes Kesehatan, Selvi Ananda Bergaya Simpel tanpa Motif

HAN REVANDA PUTRA | AMIRULLAH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."