Raline Shah hingga Manohara, Ketahui 5 Artis Indonesia yang Tunjukkan Aksi Peduli Lingkungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raline Shah/Foto: Instagram/Raline Shah

Raline Shah/Foto: Instagram/Raline Shah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain berlaga di atas panggung dan layar kaca, artis Indonesia juga kerap menunjukkan minat mereka kepada bidang lain di luar keseharian industri hiburan, misalnya saja isu lingkungan yang terus memprihatinkan dari tahun ke tahun. 

Banyak artis Indonesia turut serta dalam kegiatan peduli lingkungan, salah satunya lima artis berikut yang sempat unggah momen kegiatan pada postingan Instagram mereka.

1. Raline Shah

Artis sekaligus model Raline Shah aktif mengampanyekan isu lingkungan yang berkaitan dengan krisis tanah di dunia. Ia pernah mengunggah video berita tentang tanah yang mulai gersang. Bahkan di profil instagramnya, Raline tetap memasang tagar #SaveSoil.

2. Sintya Marisca

Di samping menekuni hobinya berolahraga, aktris Sintya Mariska juga tunjukkan aksi peduli lingkungan dengan pemungutan sampah setelah menonton pertandingan bola di stadium. Kegiatan ini bertajuk #DatangBersihPulangBersih bersama komunitas #KamuBisa oleh By.U.

"Selama gak ganggu hewan ternak aja kayanya kurang cukup. Lebih bagus lagi kalau ada dampak positif yang bisa tularkan gak sih? contohnya kaya ikutan gerakan #DatangBersihPulangBersih bersama anak by U. Gue yakin orang Indonesia peka terhadap hal hal positif yang mungkin cuma harus sering sering di trigger/picu aja untuk lebih maju! #KitaBisa buat." tulisnya

3. Nadine Alexandra

Nadine Alexandra selalu tunjukkan kepeduliannya terhadap orangutan melalui tagar #OrangUtanWarrior di profil instagram. Wanita kelahiran 1991 ini juga tergabung dalam organisasi nirlaba BOS Foundation yang terfokus pada isu kepunahan orangutan. Pada Hari OrangUtan Dunia, Nadine mengunggah kegiatannya melepas orangutan kembali ke habitatnya. Melalui caption, ia juga mengajak warganet untuk melindungi orangutan dan tempat tinggalnya.

4. Nadine Chandrawinata 

Istri Dimas Anggara ini merupakan penemu komunitas #SEASOLDIER yang berfokus pada lingkungan dan hewan laut. Nadine diketahui sangat mencintai hewan seperti gajah, anjing laut, dan lumbalu-lumba. Melalui sorotan Instagramnya, Nadine secara khusus membahas kebebasan lumba-lumba dari streotipe hewan atraksi dan menegaskan laut sebagai habitat lumba-lumba yang sebenarnya.

5. Manohara

Model Indonesia, Manohara secara aktif membahas tentang perlindungan dan tempat tinggal macaques. Ia juga ikut melarang adopsi hewan liar sebagai hewan peliharaan. Pada Agustus lalu, Manohara sempat terlibat dalam kegiatan pelepasan macaques dan hewan primata ke dalam hutan dengan tagar #wildanimalsarenotpets pada postingan Instagramnya.

Pilihan Editor: Foto Bareng Leonardo DiCaprio, Raline Shah Tampil Anggun Berbalut Koleksi Sapto Djojokartiko

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."