Tren Lipstik 2024, dari Honey Lips hingga Diamond Lips

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Honey Lips. FOTO/tiktok

Honey Lips. FOTO/tiktok

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang pergantian tahun, hal-hal apa saja yang hits di tahun mendatang menjadi perbincangan hangat. Nah, selain prediksi tren mode, perawatan kulit, rambut, tentunya riasan tak ketinggalan. Kali ini, kita mengulik tren lipstik 2024 menurut David Birdwell, penata rias selebriti dan direktur eksekutif pendidikan dan seni global untuk BUXOM Cosmetics. Di tahun mendatang, lipstik berkilau mendapat sorotan, contohnya seperti honey lips hingga diamond lips. Gaya pewarna bibir era 90-an juga bakal hits di tahun 2024. Yuk, kita simak selengkapnya. 

1. Honey Lips

Seperti namanya, tren honey lips seperti memulas madu di bibir Anda. Sebenarnya, tampilan lipstik ini sudah diminati di tahun ini dilihat dari sejumlah unggahan beauty influencer dan selebriti yang memakai pewarna bibir bak meneteskan emas itu.

Untuk mendapatkan tampilan honey lips, aplikasikan eyeshadow emas berkilau di bagian tengah bibir dan gunakan lip liner berwarna coklat untuk menguraikan bentuk bibir. Gunakan kuas pencampur untuk menghilangkan garis kasar. Langkah terakhir adalah melapisi bibir dengan lip gloss atau minyak bibir untuk meniru tekstur madu.

2. Diamond Lips

Masih dengan sentuhan berkilau dan mengkilap, diamond lips bakal populer di tahun 2024. Pulasan pewarna bibir ini akan semakin memancarkan pesona jiwa berani dan yang menyukai sorotan.

Diamond Lips. FOTO/tiktok

“Hasil akhir berkilau yang mengkilap akan mendominasi bibir saat menangkap cahaya [dan bersinar] sekaligus menawarkan perpaduan warna yang unik dengan warna bening, nude atau merah jambu," jelas Birdwell yang berpengalaman di dunia kecantikan lebih dari 25 tahun dikutip dari Purewow, 30 November 2023.

Untuk meniru tampilannya, gunakan lip liner berwarna perak dan eyeshadow berkilau berwarna perak untuk fokus hanya pada bagian cupid dan bagian tengah bibir bawah. Kemudian gunakan lip liner warna nude pada area luar sebelum mengaplikasikan lip gloss atau lip balm untuk melengkapi keseluruhan tampilan.

3. Vampy Berry Lips

Menurut Birdwell, warna lipstik vampy berry juga bakal tren di tahun 2024. “Warna bibir dalam sedang menjadi tren, tetapi dengan hasil akhir yang lebih berkilau dibandingkan matte,” jelasnya.

“Bibir berry dengan warna gelap ini memiliki sedikit misteri dengan nuansa grunge modern yang cantik,” tambahnya.

Sebelum mencoba tren ini, Birdwell menyarankan untuk melakukan eksfoliasi pada bibir untuk mendapatkan dasar yang lebih halus, yang juga akan memudahkan pengaplikasian produk. Setelah bibir Anda lembut dan kenyal, bentuklah dengan liner coklat tua sebelum mengaplikasikan lipstik warna gelap (magenta), burgundy pada bagian tengah bibir, dan ratakan dengan lip liner. Terakhir, lapisi lip gloss pada bagian tengah bibir bawah dan atas untuk beberapa dimensi.

4. Concealer Lips

Suka atau tidak, tren bibir tahun 2009 akan kembali muncul termasuk concealer lips. Seusai model Sofia Richie menunjukkan pulasan lipstik concealer di media sosia pada Maret 2023, warganet mulai ramai meniru dan membagikan tutorial mereka masing-masing.

Concealer Lips. shutterstock.com

Untuk tampilan concealer lips, aplikasikan dua warna lip gloss netral sebelum menambahkan sedikit concealer di tengah bibirnya untuk efek ombré yang dramatis.

5. '90s Supermodel Lips

Tidak dapat disangkal bahwa tahun 90-an memiliki penampilan yang memesona, itulah sebabnya kita akan selalu menyukai momen bibir coklat. Dari Megan Thee Stallion hingga Beyoncé, para selebritis selalu puas dengan penampilan klasik ini. Kuncinya di sini adalah memilih warna yang cocok dengan warna alami bibir Anda dan lip liner yang beberapa tingkat lebih gelap, yang akan menonjolkan bbir Anda.

Sekarang, Anda tidak ingin terlalu menggarisbawahi bibir Anda, jadi gunakan kuas untuk membaurkannya dengan mulus untuk hasil akhir yang alami.

6. Chery Cola Lips

Berbicara tentang tahun 90-an, Cherry Cola Lips juga masuk radar tren lipstik 2024 menurut penata rias alias makeup artist (MUA). Ini adalah salah satu penampilan paling berani dalam daftar, dan sudah diterapkan figur publik Hollywood seperti Kylie Jenner dan Hailey Bieber. 

''Sesuai dengan namanya, kombo bibir cherry cola menggunakan lip liner berwarna coklat tua di tepi luar bibir, sebelum dipadukan dengan lipstik dan kilap merah untuk efek campuran cola dan cherry," ujar MUA Mel Trierweiler.

Di antara enam prediksi tren lipstik 2024, mana yang paling kamu sukai, Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: Tips Menata Lipstik Ombre Ala Korea

PUREWOW

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."