Menikah dengan Luthfi Aulia, Hanggini Berkebaya Modern dan Pakai Suntiang Minang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Mengenakan adat Minang moder, Hanggini resmi melepas masa lajang bersama Luthfi Aulia/Foto: Instagram/Venema Pictures

Mengenakan adat Minang moder, Hanggini resmi melepas masa lajang bersama Luthfi Aulia/Foto: Instagram/Venema Pictures

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Akhir pekan di awal Desember, warganet dikejutkan dengan momen pernikahan artis sekaligus penyanyi, Hanggini Purinda Retto atau akrab disapa Hanggini bersama musisi Luthfi Aulia melalui postingan Instagram. Baik Hanggini maupun Luthfi secara kompak mengunggah berbagai momen pernikahan yang didominasi foto hitam putih.

Pada salah satu foto, keduanya kompak memegang buku nikah sambil tertawa dengan pakaian pernikahan adat Minangkabau bernuansa merah. Pakaian adat ini mengikuti Luthfi karena sang suami adalah keturunan Minangkabau.

Hanggini tampak cantik dengan rangkaian pakaian Anak Daro (sebutan untuk pengantin wanita di Minangkabau). Sebagaimana khasnya pakaian Anak Daro, Hanggini memakai atasan kepala suntiang warna emas yang selaras dengan riasan wajahnya yang cenderung warm tone.

Untuk busana pengantin, Hanggini memakai gaun modifikasi dengan model leher persegi. Gaun ini dihiasi banyak manik-manik berwarna merah di seluruh permukaan gaun. Sedangkan untuk bawahan, wanita kelahiran 1999 ini memakai rok songket basiba warna cokelat keemasan. Ia juga mengenakan perhiasan emas ala anak daro di tangan dan leher.

Sedangkan sang Marapulai (sebutan pengantin pria di Minangkabau), Luthfi Aulia mengenakan busana pengantin pakaian penghulu warna merah yang meliputi baju gadang basiba, celana panjang, kain pendek, dan saluak atau penutup kepala.

Hanggini mengunggah sejumlah momen di akun Instagramnya dan menulis, "What a dream to finally able to get to call you my husband. My Forever love (Akhirnya bisa memanggilmu suamiku. Cintaku selamanya)."

Ternyata Luthfi pun juga memasang caption yang kompak dengan sang istri. "What a dream to finally able to get to call you my wife. My end game (Akhirnya bisa memanggilmu istriku. Cinta terakhirku)."

Kolom komentar pasangan yang berpacaran selama tiga tahun ini pun banjir reaksi positif warganet. Banyak dari mereka mengungkap keterkejutan dan ungkap ekspresi turut bahagia. Tidak sedikit juga yang mendoakan kelanggengan ikatan resmi Hanggini dan Luthfi.

Pilihan Editor:  Cerita Hanggini soal Kesehatan Mental, Pernah Ingin Menyerah Saja

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."