Mengenal Tiko Aryawardhana, Calon Suami BCL, Pegawai Bank dan Hobi Olahraga Basket

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Tiko Aryawardhana. Instagram

Tiko Aryawardhana. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Akhir pekan kemarin kabar bahagia datang dari aktris dan penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL. Dia akan melepas status jandanya dan menikah dengan pria bernama Tiko Aryawardhana pada Sabtu, 2 Desember 2023 di Bali. Hal tersebut diungkapkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Pasar Minggu.

“Status dari laki-lakinya atau calon suaminya itu pernah menikah sebelumnya yakni bapak Tiko Pradipta Aryawardhana. Sehingga statusnya duda cerai hidup,” kata Emma Fatmayani, Staf Pendaftaran KUA Pasar Minggu, dikutip dari kanal YouTube Indosiar pada Senin, 27 November 2023.

Menurut Emma, BCL dan Tiko datang ke KUA Pasar Minggu untuk meminta surat rekomendasi nikah yang ditujukan kepada KUA Kecamatan Mengwi, Bali. Keterangan itu pun diperkuat oleh pernyataan dari Ketua RT di tempat tinggal Tiko. Dia membenarkan bahwa Tiko telah meminta surat pengantar nikah.

“Kebetulan warga kita yang bernama Tiko Pradipta Aryowardhana, nomor surat juga 158 pada tanggal 15 November 2023 dan meminta surat atau minta dibuatkan surat untuk pengantar nikah untuk nikahnya di daerah Bali,” kata Mahmud.

Bagi yang belum begitu mengenal Tiko Aryawardhana, berikut beberapa informasinya yang dihimpun dari berbagai sumber.

Profil Tiko Aryawardhana, Calon Suami BCL

Pria bernama lengkap Tiko Pradipta Aryawardhana tersebut diketahui pernah menikah dan merupakan ayah dari tiga orang anak. Melansir dari laman LinkedIn pribadinya, Tiko Aryawardhana adalah seorang pegawai bank. Dia bekerja sebagai Wealth Management bidang Capital Markets Product and Solution di Standard Chartered Bank. Ini adalah perusahaan jasa keuangan multinasional yang berkantor pusat di London, Inggris. Perusahaan ini mengoperasikan lebih dari 1.200 kantor cabang dan gerai di lebih dari 70 negara.

Tiko sendiri telah bekerja di perusahaan tersebut sejak Agustus 2019 hingga saat ini. Adapun sebelumnya dia bekerja sebagai Corporate Treasury Sales di Deutsche Bank pada 2012-2013.

Dia tercatat pernah menjadi Corporate Sales and Structuring di Citibank selama tiga tahun, yakni pada 2009-2012. Dia juga pernah bekerja di Standard Chartered Bank pada 2006-2009 sebagai Customer Banking Global Markets untuk memulai kariernya di dunia perbankan.

Tiko mengenyam pendidikan sekolah menengah atasnya di SMA Negeri 3 Jakarta. Setelah itu, dia melanjutkan studinya di Universitas Trisakti pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

BCL dan Tiko Aryawardhana. Foto: Instagram.

Diketahui, Tiko adalah teman satu kampus dan fakultas BCL. Namun, istri mendiang Ashraf Sinclair itu tidak menyelesaikan pendidikan tingginya. Informasi mengenai Tiko yang merupakan teman lama BCL ini juga diungkapkan oleh Ketua RT di tempat tinggal Tiko, Mahmud.

“Dulu juga pernah kan dia teman kuliah kalau enggak salah. Kebetulan beliau juga sama-sama sendiri, jadi mungkin sama-sama nyambung kembali kali. Jadi untuk nikahnya insyaallah mereka berencana di KUA Bali. Ya sosok biasa lah, orang biasa. Ramah tinggal di sini dan juga orang tuanya tinggal di sini juga sebelum saya jadi ketua lingkungan. Sebelum saya jadi ketua RT. Saya jadi ketua RT tahun 2014 apa 2015 apa 2012,” kata Mahmud.

Tiko memiliki akun Instagram pribadi dengan nama @tikotiki yang memiliki lebih dari dua ribu pengikut. Dia diketahui memiliki hobi di bidang musik, basket, sepeda, dan kuliner. Hal ini tertulis pada bio Instagram Tiko Aryawardhana. “Girl dad, Banker, music & records enthusiast, basketball for sports, bicycle for commuting, loves to eat,” tulis Tiko.

Pilihan Editor: Rayakan Ulang Tahun, BCL: Hidup Dimulai pada Usia 40 Tahun

ANDIKA DWI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."